alexametrics
Kamis, 09 Apr 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Catat! KSP Bhina Raharja Pastikan Tak Buka Pinjaman Online

15 Februari 2020, 15: 31: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

IMBAUAN: Pihak koperasi Bhina Raharja memasang baliho imbauan pada masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk aksi penipuan online yang mengatasnamakan KSP Bhina Raharja.

IMBAUAN: Pihak koperasi Bhina Raharja memasang baliho imbauan pada masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk aksi penipuan online yang mengatasnamakan KSP Bhina Raharja. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus – KSP Bhina Raharja memastikan tak membuka layanan pinjaman secara online. Ini disampaikan koperasi tertua di Kota Garam ini, lantaran belakangan banyak oknum tak bertanggung jawab mengirimkan pesan pendek melalui ponsel alih-alih memberikan tawaran pinjaman online.

Ketua KSP Bhina Raharja, Atna Tukiman mengaku ada oknum tidak bertanggung jawab yang mencatut nama koperasinya. Dengan alasan memberikan pinjaman lewat sistem online. Pihaknya mengetahui itu setelah ada pesan pendek masuk yang pihaknya terima.

“Ada inbox  masuk. Intinya menanyakan KSP Bhina Raharja ada pinjaman online dan sebagainya. Padahal sampai saat ini, kami (Bhina Raharja) belum membuka pinjaman sistem online,” tegasnya.

Sebelum ada banyak korban oleh orang tak bertanggung jawab tersebut. Atna menyarankan masyarakat. Misalnya tertipu, untuk menyampaikan ciri orang seperti apa dan sebagainya. Serta disuruh lapor pihak berwajib.

”Bhina Raharja sendiri sudah melapor pihak berwajib. Bahwa nama Bhina Raharja dimanfaatkan pihak lain untuk berbuat yang merugikan masyarakat. Utamanya pinjaman online,” kata Atna di kantornya kemarin.

Atna berpesan agar masyarakat bisa waspada dan jangan sampai tergoda. Modusnya, mereka mengatasnamakan Bhina Raharja menghubungi korban dan menawarkan untuk pinjam online dengan persyaratan harus bayar ongkos administrasi atau lain sebagainya. Dengan sejumlah sekian.

“Intinya jangan mudah percaya. Alur yang benar, jika ada masyarakat ingin menjadi anggota koperasinya. Kami berharap bisa langsung datang di kantor. Misalnya yang ingin memanfaatkan pinjaman dan sebagainya,” ungkapnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia