Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Rembang

Warga Rembang Kini Bisa Urus Kawin-Cerai di Mall Pelayanan Publik

15 Februari 2020, 15: 16: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

BERUBAH FUNGSI: Mobil melintas di depan eks Gedung PGRI Rembang yang akan di jadikan mall pelayanan publik beberapa waktu lalu.

BERUBAH FUNGSI: Mobil melintas di depan eks Gedung PGRI Rembang yang akan di jadikan mall pelayanan publik beberapa waktu lalu. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus – Rencana Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rembang membangun mall pelayanan publik telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang dari sisi anggaran. Berbagai fasilitas akan dilayani di tempat yang sebelumnya menjadi gedung PGRI tersebut. Salah satunya, rekam KTP hingga urusan kawin-cerai.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, pemkab bekerja sama dengan berbagai pihak. Untuk memberikan fasilitas pelayanan yang dalam satu atap itu. Seperti kantor urusan agama (KUA),Samsat, juga pengurusan perizinan. ”Sampai nikah di situ (mall pelayanan publik,Red) ada. Pegatan (cerai) ning kono ono," katanya.

Nantinya ada pegawai KUA, pengadilan agama, dan petugas lain yang stand by setiap hari. ”Jadi proses pegatan disitu. Nyari KTP disitu,” imbuhnya. Pihaknya juga mengatakan dari segi anggaran sudah disetujui.

Seperti yang diketahui, Pemkab Rembang mencanangkan eks gedung PGRI Rembang dibangun  mall pelayanan publik. Dengan anggarannya sekitar Rp 3 Miliar. Dan pembangunan baru direncanakan tahun ini. Sementara grand launchingnya dilaksanakan tahun depan.

Ia menambahkan, program ini masuk dalam sapta program bupati. Yang merupakan breakdown dari alur Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Yang itu sudah dilakukan oleh undang-undang. Dan pemkab harus menindak lanjuti.

Dariitu yang kemudian di breakdown ke dalam tujuh kegiatan Sapta program bupati. Yang di dalamnya menindak lanjuti hal tersebut. Salah satu dari sapta program bupati itu adalah ”Apik layanane”. Dan salah satu pengaplikasiannya adalah pembangunan mall pelayanan publik ini. (vah) 

(ks/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia