Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Blora

Peserta Tes CPNS Blora Tak Hadir Capai 411 Orang

15 Februari 2020, 15: 02: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

DIPERIKSA KETAT: Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengecek peserta tes CPNS Blora pada Rabu (12/2) lalu.

DIPERIKSA KETAT: Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengecek peserta tes CPNS Blora pada Rabu (12/2) lalu. (DOK. RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, Radar Kudus - Setidaknya ada 411 peserta yang tak menghadiri tes SKD (seleksi kompetensi dasar) CPNS Blora hingga pelaksanaan hari keempat kemarin di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Jumlah itu dipastikan lebih banyak karena data tersebut hanya sampai sesi siang.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono mengatakan di season satu kemarin terdapat 22 peserta yang tak hadir. Bila dijumlah dengan data peserta yang tak hadir di tiga hari sebelumnya, maka totalnya mencapai 411 peserta.

”Tidak ada yang konfirmasi ke panitia. Kalau pun ada yang konfirmasi kan memang tidak ada mekanisme tes lain waktu lain sesi,” terangnya kemarin.

Pihaknya memastikan telah memberikan informasi selengkap-lengkapnya sesuai dengan kebutuhan para peserta tes. Ditanya mengenai apakah ada peserta yang membawa jimat lagi saat tes, Heru enggan menjawab. Heru hanya memberi penjelasan bahwa para peserta mayoritas perempuan, setelah di hari-hari sebelumnya mayoritas laki-laki.

”Hari ini peserta banyak yang perempuan. Semua serba tertib. Paling unik, setiap sesi yang hamil rata-rata di atas 10 orang. Itu artinya banyak yang mendaftar sudah berkeluarga,” terangnya.

Heru menambahkan karena banyak yang sudah berkeluarga suasana sekitar tempat pelaksanaan tes pun lebih ramai dari biasanya. Mereka membawa serta keluarga atau saudara untuk mengantar.

Di hari sebelumnya atau Kamis (13/2) sore, Wabup Arief Rohman sempat menyambangi lokasi tes SKD CPNS Blora. Wabup yang datang mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho menyatakan dalam penyelenggaraan tahun ini lebih lancar dan lebih tertata.

(ks/zen/ful/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia