alexametrics
Kamis, 09 Apr 2020
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Korsleting, 11 Kamar Hotel Wiji Pati Terbakar, Kerugian Rp 300 Juta

15 Februari 2020, 12: 59: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

MASIH GELAP: Personel Polres dan Dampar Pemkab Pati berkoordinasi untuk memadamkan api yang membakar 11 kamar Hotel Wiji dini hari kemarin.

MASIH GELAP: Personel Polres dan Dampar Pemkab Pati berkoordinasi untuk memadamkan api yang membakar 11 kamar Hotel Wiji dini hari kemarin. (POLRES PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI, Radar Kudus – Sebelas belas kamar di lantai III Hotel Wiji di Desa Geritan, Kecamatan Kota, Pati, terbakar kemarin (14/2) dini hari. Kebakaran itu diduga berasal dari korsleting listrik yang bersumber dari kipas angin rusak di kamar hotel nomor 19. Tidak ada korban jiwa, namun pemilik hotel merugi hingga Rp 300 juta.

Berdasarkan informasi, hotel milik Kasdiyantosno, 67, itu terbakar sekitar pukul 02.00. Salah satu karyawan, Solikul Hadi saat berjaga menyium bau terbakar. Ia lantas mengecek lantai atas hotel. Asap terlihat dari lantai III. Ketika dicek, Hadi melihat beberapa kamar sudah terbakar.

Pihak hotel langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Selang beberapa menit, beberapa mobil kebakaran dari Polres dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Pati datang.

Api semakin membesar dan merembet ke kamar lain dengan cepat. Terlebih, kebakaran terjadi di lantai III. Ini menyebabkan petugas kesulitan memadamkan api.

”Beruntung di lantai III tak ada pengunjung. Kami berusaha memadamkan api. Api dapat dipadamkan pukul 03.00 dengan empat unit damkar," kata Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Pati IPTU Sahlan kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Sahlan mengungkapkan, kebakaran itu menyebabkan 11 kamar di lantai III hangus. Olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan pukul 08.00, karena pada saat kejadian masih gelap. Berdasarkan olah TKP dari tim identifikasi Polres Pati, titik api berasal dari kamar nomor 19 lantai III. Sumber api berasal dari kipas angin di kamar itu yang sudah tidak berfungsi, namun kabelnya masih menempel.

Akibatnya mengakibatkan korsleting listrik. Kerugian yang dialami pemilik hotel mencapai Rp 300 juta untuk memperbaiki 11 kamar beserta fasilitas yang terbakar. Terlebih Hotel Wiji tidak diasuransikan.

(ks/put/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia