Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Grobogan

Pemkab Grobogan Buat Terobosan Baru Gaet Pengunjung Pasar Tradisional

14 Februari 2020, 10: 29: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

RAMAIKAN PASAR: Bupati Sri Sumarni mengundi kupon dari pembeli Pasar Pagi Purwodadi.

RAMAIKAN PASAR: Bupati Sri Sumarni mengundi kupon dari pembeli Pasar Pagi Purwodadi. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus - Untuk meningkatkan pembeli ke pasar tradisional, Pemkab Grobogan membuat terobosan. Setiap pembeli di pasar mendapatkan kupon hadiah. Pemberian kupon diberikan ketika membeli belanja di atas Rp 20 ribu.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, terobosan pemberian kupon itu bisa menarik pembeli ke pasar tradisional. Sebab, selama ini pengunjungnya maupun omzet yang diperoleh pedagang cenderung rendah. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut di antaranya adalah kondisi pasar rakyat yang masih dianggap kumuh, kotor, bau, kurang terjaminnya barang yang diperdagangkan, dan infrastruktur serta penataan pedagang yang kurang rapi.

”Saya berharap anggapan tersebut tidak terjadi di Pasar Pagi. Karena saya melihat Pasar Pagi mulai berbenah menata dan merapikan diri. Agar anggapan pasar yang kumuh, kotor, dan becek tidak terjadi di Pasar Pagi Purwodadi,” kata dia.

Bupati menambahkan, kreasi dan inovasi untuk pemberian kupon bagi yang berbelanja sangat penting. Hal itu, diperlukan dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung terutama omzet para pedagang di pasar.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia