Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Jebol Minimarket, Pencuri hanya Ambil Rokok, Brankas Uang Dibiarkan

13 Februari 2020, 16: 16: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

DIBOBOL TENGAH MALAM: Salah satu minimarket di Desa Kedungdowo, Kaliwungu berhasil dijebol pencuri tetapi hanya menggasak puluhan rokok.

DIBOBOL TENGAH MALAM: Salah satu minimarket di Desa Kedungdowo, Kaliwungu berhasil dijebol pencuri tetapi hanya menggasak puluhan rokok. (DONNY SETYAWAN/ RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Salah satu minimarket di jalan Kudus – Jepara di Desa Kedungdowo, Kaliwungu berhasil dijebol perampok kemarin. Namun mereka hanya berhasil menggasak puluhan rokok. Lucunya, setelah susah payah mencongkel atap ternit, uang minimarket tak dicuri. Masih utuh.

Dari pantauan di lapangan, lokasi pencurian tak jauh dari Polsek Kaliwungu. Kurang lebih kurang dari 100 meter. Para perampok diduga masuk melalui atap minimirkat. Perampok menjebol atap di bagian belakang minimarket. Mereka juga berhasil menggasak rokok yang di tempatkan di belakang toko. Sekaligus rokok di yang berada di kasir juga berhasil raib dicuri.

Tim kepolisian Polsek Kaliwungu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihak kepolisian memeriksa CCTV sekaligus mengecek sidik jari yang menempel di rak pertokoan.

Salah satu pegawai minimarket Aklis mengatakan, dia mengetahui kejadian itu saat membuka toko. Tepatnya pukul 07.15. Dia kaget melihat kondisi di dalam toko berantakan. Padahal keberadaan pintu toko masih tertutup rapat. ”Jam 07.15 saya sampai toko. Kondisinya sudah berantakan semua,” katanya.

Dia juga melihat kondisi rokok di belakang meja kasir sudah berantakan. Sontak dia berlari dan melihat kondisi di gudang toko. Ternyata atap ternit sudah didapati lubang. Seketika dia langsung melaporkan kejadian itu ke atasannya.

Selain rokok, tidak ada uang yang diraib dibawa kabur oleh pencuri. Aklis menyebutkan, kondisi brangkas masih aman dan tak bisa dicongkel. ”Jam 11 saya pulang dari toko paling akhir, ketika itu masih aman-aman saja,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi menyatakan, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada malam hari. Pelaku pencurian ini masuk melalui atap. Dengan cara menjebol ternit di bagian gudang.

Sementara barang yang hilang, kata Asnawi, hanya puluhan rokok dari berbagai jenis merek. Sedangkan brangkas uang dan barang lainya dinyatakan aman. ”Kasus ini masih dalam penyelidikan, yang diambil hanya rokok saja,” ungkapnya. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia