Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Ambyar

Ingkar Janji, Berujung Bui  

13 Februari 2020, 10: 34: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

Ingkar Janji, Berujung Bui   

HABIS manis sepah dibuang. Ungkapan ini mungkin pas untuk Badrun (bukan nama sebenarnya). Bagaimana tidak, usai mencabuli anak di bawah umur (keponakan sendiri), lantas membuat kesepakatan damai. Bermaterai. Resmi dan sah.

Saksinya tidak main-main. Ada korban, Badrun, orang tua pelaku, perangkat, Linmas, Babinkamtibmas, warga dan kepala desa setempat. Isinya keluarga tidak melaporkan kepada pihak berwajib. Namun Badrun harus pergi dari desa setempat untuk selamanya.

Perbuatan cabul Badrun ini dilakukan berulang kali. Di rumahnya sendiri. Hingga akhirnya keponakan hamil enam bulan. Maklum saja, Badrun sering membantu keuangan keluarga keponakan. Rumahnya juga dekat. Hanya berjarak 100 meter. Keponakannya juga sering main ke rumah Badrun. Kadang juga diajak ke sawah ambil rumput.

Beberapa kali melakukan hubungan intim dengan keponakan, Badrun pun sudah lupa. Tidak terhitung. Namun sobek saja. Sampai kebablasan keponakan bisa hamil. Eh yang namanya bangkai, disimpan serapat apapun juga bakal ketahun.

Kembali kesempatan damai, bagi Badrun ok-ok aja. Toh di tempat lain bisa melakukannya lagi. Tidak sama keponakan, bisa dengan orang lain. Badrun pun diberi waktu tiga hari sejak adanya kesepakatan. Kesepakatan itu juga dilampirkan dalam bentuk surat pernyataan bermaterai.

Tapi yang namanya Badrun, bukannya keluar jauh dari desa, eh malah pindah ke desa sebelah. Ya ketahuan sama aparat desa dan keluarga korban. Sontak membuat warga dan keluarga marah.

Akibatnya, Badrun dianggap mengingkari janji dan kesepakatan bersama. Dia akhirnya dilaporkan ke pihak berwajib. Tak perlu waktu lama, Polisi akhirnya menangkap Badrun. Dia ditahan dan saat ini meringkuk di balik jeruji.

Karena kecerobohannya ini, Badrun diancam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Bisa lama tuh di penjara.

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia