Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Politik

Dicalonkan Gerindra Dampingi Sri Sumarni, Bambang Tunggu Rekom PDIP

12 Februari 2020, 16: 42: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

Dicalonkan Gerindra Dampingi Sri Sumarni, Bambang Tunggu Rekom PDIP

GROBOGAN, Radar Kudus – Partai Gerindra telah menetapkan Bambang Pujiyanto sebagai calon wakil bupati Grobogan. Dia mendampingi Sri Sumarni. Namun, Bambang justru memilih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.

”Hingga sekarang saya masih menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Karena saya mendaftar lewat PDIP. Jika partai Gerindra memilih saya jadi bacawabup berpasangan dengan Sri Sumarni, saya hanya beri apresiasi,” kata pria yang juga Direktur RSUD R Soedjati Purwodadi kepada Jawa Pos Radar Kudus di ruang kerjanya kemarin.

Dikatakan, adanya pengumuman lebih dini untuk cabup dan cawabup dari Gerindra merupakan dinamika politik. Sebab, setiap partai bisa memberikan dukungan sesuai dengan partai sendiri. Di mana dirinya hanya sebagai pendaftar bacawabup.

”Saya orang santai Mas. Prinsipnya bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Saya juga buat keluarga dan masyarakat nyaman,” ujarnya.

Dari pendaftaran ke PDI Perjuangan Grobogan, juga sudah ada fit and proper test di DPD PDIP Jawa Tengah. Setelah mengikuti fit and proper test dirinya menunggu hasil pengumuman dari DPP PDIP secara serentak.

”Saya kira politik dinamis. Jika Partai Gerindra sudah sebutkan nama siapapun gak masalah. Kalau saya tetap mengikuti keputusan rekom DPP PDI Perjuangan untuk kepastianya,” ujarnya. 

Sementara itu, terkait dengan kepengurusan di ormas Muhammadiyah pada tahun 2000-2005, Bambang mengaku hanya sebagai pengurus. Dia juga jarang aktif karena kesibukan kerja. Meski demikian, dirinya juga aktif di berbagai acara NU. Seperti tahlilan, zikir, dan yang lainnya. Sebab, istrinya Dr Rinjani juga sebagai pengurus Muslimat Grobogan.

Sebelumnya DPC Gerindra Kabupaten Grobogan resmi menjadi partai pengusung bakal calon bupati Sri Sumarni dan calon wakil bupati Bambang Pujiyanto. Pengajuan rekomendasi dua nama cabup can cawabup tersebut telah diserahkan kepada DPW Gerindra Jawa Tengah. Juga DPP Gerindra.

”Surat rekomendasi sudah kami kirimkan (DPW Gerindra Jateng dan DPP Gerindra, Red). Sebagai calon bupati Sri Sumarni dan calon wakil bupati Bambang Pujiyanto,” kata Ketua DPC Gerindra Grobogan Sugeng Prasetyo.

Dikatakan, pemilihan nama cabup dan cawabup Kabupaten Grobogan sesuai dengan koalisi antara partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Di mana calon bupati Sri Sumarni sebagai petahana, telah menjalin koalisi dengan Gerindra sebelumnya. Selain itu, kriteria calon wakil bupati yang bukan orang partai.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia