Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Politik

Mau Daftar Calon Independen di Pilkada Blora? Siapkan 53.021 Suara

11 Februari 2020, 22: 56: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

Mau Daftar Calon Independen di Pilkada Blora? Siapkan 53.021 Suara

BLORA, Radar Kudus – Penyerahan dokumen syarat dukungan calon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Blora di-deadline sampai 23 Februari 2020. Tidak ada waktu perpanjangan. Apabila hingga batas terakhir belum memenuhi syarat, bisa dipastikan calon independen akan kandas.

Ketua KPU Blora M Hamdun mengaku, untuk maju sebagai calon perseorangan, syarat minimal dukungan adalah 53.021 suara. Dibuktikan dengan E-KTP. Dukungan tersebut juga tersebar minimal di sembilan kecamatan. ”Hingga kemarin, Jumlah dukungan yang sudah di-upload sekitar 12 ribuan,” ucapnya.

Dia menambahkan, sampai hari ini (kemarin, Red), pihaknya juga terus berkoordinasi dengan satu pasangan calon. Yakni atas nama Suparmo dan Ahmad Suyuti yang kemarin sudah ke KPU. Yaitu untuk mengambil ambil user name dan password untuk mengisi daftar dukungan melalui Silon KPU.

Hamdun mengaku, batas waktu penyerahan dokumen syarat dukungan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 adalah tanggal 19-23 Februari mendatang. ”Tentu waktu yang tersedia tinggal sedikit. Kita minta untuk segera menyelesaikan proses dukungan manual dan aplikasi. Sehingga pada tanggal penyerahan dokumen bisa terpenuhi,” tambahnya.

Hamdun menegaskan, apabila sampai batas waktu yang ditentukan calon perseorangan belum menyerahkan syarat minimal dukungan 53.021, maka akan dikembalikan dengan memberikan berita acara. ”Tidak ada waktu perpanjangan. Kecuali saat penyerahan verifikasi memenuhi syarat,” imbuhnya. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia