Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Basah Kuyub Terbayar Lolos Beasiswa

11 Februari 2020, 10: 48: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

Melly Rofa’atun

Melly Rofa’atun (Dok. Radar Kudus)

Share this      

BISA kuliah menjadi impian semua orang. Lebih-lebih untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi gratis atau dibiayai pemerintah. Inilah yang dirasakan Melly Rofa’atun. Selama enam semester berjalan ini dia dapatkan beasiswa.

Perjuangan mendapatkan beasiswa yang diterimanya melalui proses panjang. Kini dirinya sudah memetik hasil. Bahkan ia dipercaya jadi humas Forum Anak Beasiswa Rembang (FABs). Melly-sapaan akrabnya- mengaku mendapatkan beasiswa dari pemerintah Rembang. Beasiswa itu sudah berjalan enam tahun.

”Saya awal diterima SMPTN di Unnes. Saya satu-satunya dari SMAN 1 Sumber yang diterima. Saya tidak dapat Bidikmisi, tetapi regular. Kebetulan saya ikut organisasi di Rembang. Ketua organisasi saya mengabari ada beasiswa program pemerintah. Akhirnya saya ambil beasiswa Dikti Pemkab Rembang,” pengakuan perempuan kelahiran Rembang, 19 Mei 1999.

Dirinya sempat ragu dengan informasi itu. Akhirnya ia menanyakan langsung ke sekolah. Di situ dipaparkan kepala sekolah dan gurunya. Setelah yakin ia mantap mengambil program tersebut. Meskipun sempat mepet dalam pengumpulan berkas.

Kebetulan jangkanya pendek, H-3. Pengalaman dan serba-serbi dirasakan. Dirinya harus riwa-riwi dari Sumber-Kaliori untuk kumpulkan administrasi. Saat itu dia bareng temannya. Begitu semangatnya dirinya tidak kenal cuaca.

”Saat saya kumpulkan berkas kehujanan. Alhasil berkas basah kuyub yang mau saya kumpulkan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Alhamdulillah lolos,” bangga warga Desa Sidomulyo-Gingsir, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

”Kebetulan untuk akhir bulan ini saya dipercaya teman-teman membatu seminar nasional pendidikan. Nanti ada Pak Arwani Thomafi, Abdul Hafidz,” senangnya.

(ks/noe/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia