Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Sportainment

Pansel Siapkan Materi Uji Kompetensi untuk Calon Manajer Persiku Kudus

10 Februari 2020, 10: 57: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

KETAT: Pemain Persiku Kudus menempel penggawa Persip Pekalongan saat laga Liga 3 Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu.

KETAT: Pemain Persiku Kudus menempel penggawa Persip Pekalongan saat laga Liga 3 Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Panitia seleksi (Pansel) tengah menyiapkan uji kompetensi untuk para calon manajer Persiku. Uji kompetensi itu masing-masing akan disampaikan oleh pihak Pansel yang terdiri dari empat unsur. Yakni Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, KONI Kudus, dan suporter. Uji kompetensi itu bakal digelar Selasa (11/2) pukul 10.00 di Pusat Belajar Guru (PBG), Kota, Kudus.

Penyelenggaraan uji kompetensi itu bakal berjalan tertutup. Materi uji kompetensi itu akan disampaikan oleh pihak Pansel. Pihak Askab PSSI Kudus akan bertanya soal kepedulian calon manajer terhadap Persiku. KONI Kudus akan menanyakan poin seputar pengelolaan keuangan. Sementara pihak suporter akan bertanya soal target untuk Persiku. Sedangkan Disdikpora akan bertanya terkait pengelolaan sepak bola.

Untuk tiap-tiap calon nantiya akan diberi waktu 45 menit. Durasi 15 menit untuk presentasi visi dan misi. Sementara durasi waktu 30 menit untuk sesi tanya jawab. Syafik Arrosid, salah satu pansel dari Askab PSSI Kudus akan menanyakan beberapa poin.

”Kalau Askab akan bertanya soal potensi pemain dan pelatih lokal, manajemen yang sehat, dan soal dana untuk Persiku,” terangnya. Saat ini ada enam yang mendaftar calon manajer Persiku. Terdiri Sunarto, Mas’ud, Christian Rahadiyanto, Franky, Panggah Wirawan, dan Ferdaus Ardyansyah Purnomo.

Nantinya, masing-masing Pansel akan memberikan nilai ke calon manajer Persiku dimulai dari skor 50 sampai 90. Satu pansel hanya dapat menanyakan satu pertanyaan. Setelah selesai, jumlah skor akan dijumlahkan. Calon yang mendapat nilai paling banyak terpilih sebagai manajer Persiku.

Menurut Syafik, manajer terpilih nantinya memiliki kewenangan menunjuk asisten manajer dan memilih pelatih. Namun, menurut Syafik untuk peresmian manajer terpilih tidak dilakukan saat itu juga, Melainkan di lain hari. Dia berharap uji kompetensi berjalan lancar dan dapat menemukan sosok manajer yang memberikan prestasi bagi Persiku. (vga)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia