Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Termotivasi Ibu dan Kakak

10 Februari 2020, 08: 38: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

Kayla Raditya Ramadhani 

Kayla Raditya Ramadhani  (DOK. PRIBADI)

Share this      

BERUSIA belia tak menghalangi Kayla Raditya Ramadhani untuk menorehkan sederet prestasi. Tidak hanya level kabupaten, Kayla juga berhasil meraih prestasi di level provinsi, bahkan nasional. Capaian siswi SMPN 1 Purwodadi itu tentu saja patut diacungi jempol.

Kebanyakan prestasinya memang berada di level Popda tingkat kabupaten di cabor panahan. Ya, siswi kelahiran Grobogan, 7 Oktober 2007 itu tercatat beberapa kali berhasil menempati podium teratas di nomor standar nasional.

Pada 2018 lalu, Kayla berhasil menempati peringkat kedua di Popda SD tingkat kabupaten. Raihan itu seperti bagai pemanasan baginya. Sebab, saat itu sebenarnya debutnya di panahan. Sang ibu pun memasukkannya ke sebuah klub panahan di Kecamatan Toroh, Grobogan.

Setahun setelahnya, Kayla berhasil memboyong podium untuk beberapa nomor jarak. Kayla tercatat meraih juara I jarak 20 meter, juara II di jarak 25 meter, dan juara I di jarak 30 meter. Di total jarak, dia pun terpilih menjadi yang terbaik, juara satu. Semuanya dia lakukan di Popda tingkat kabupaten.

”Itu semua yang waktu SD. Kalau yang Popda SMP ya baru ini. Juara dua,” kata Kayla.

Untuk ajang di luar kabupaten, Kayla setidaknya pernah menempati peringkat ketiga pada ajang Sragen Open Archery Indoor tingkat nasional yang digelar Desember lalu. Selain itu, dia juga pernah meraih juara I di ajang panahan tingkat Jateng yang digelar dalam rangka Kemah pandu Yayasan Hidayatullah pada 2018 lalu.

Datang dari keluarga atlet, rupanya benar-benar memompa semangatnya. Ya, Kayla memiliki seorang kakak atlet basket, sedangkan ibundanya dulunya adalah atlet voli. Hal itulah yang membuatnya lebih mudah beradaptasi di dunia olahraga yang dia tekuni sejak kelas 5 SD itu.

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia