Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Jadi Wisudawan Berprestasi

09 Februari 2020, 08: 06: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

Vany Yuni Astuti

Vany Yuni Astuti (DOK PRIBADI)

Share this      

MENJADI wisudawan termuda dengan meraih IPK terbaik diraih Vany Yuni Astuti di UIN Walisongo Semarang Januari ini. Hal itu diperolehnya berkat kerja kerasnya belajar dan aktif di beberapa organisasi di kampus. Gadis yang akrab disapa Vany mengaku aktif di beberapa organisasi membuat kemampuannya terasah.

Alumni S1 Jurusan Perbankan Syariah UIN Walisongo ini diwisuda di usianya 20 tahun. Sehingga Vany menjadi wisudawan termuda. Prestasi lainnya selain wisudawan termuda, IPK yang diraih warga Kecamatan Margorejo Pati ini cumlaude dengan IPK 3,87.

Dengan perolehan tersebut, gadis yang suka dengan travelling ini menjadi wisudawati berprestasi pada Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Selain membanggakan orantuanya, Vany juga mudah mendapatkan pekerjaan. Sementara ini dia bekerja di kantor di desanya.

”Ada tawaran membantu di kantor desa, ya saya terima saja. Kebetulan belum bekerja dan bisa mendapatkan kesibukan. Nantinya belum tahu akan melanjutkan pekerjaan dimana. Mengalir saja lah. Semuanya saya jalani dengan baik. Saat kuliah juga belajar dan ikut beberapa organisasi,” lanjutnya.

Dara kelahiran Pati, 19 Juni 1999 ini mengaku ikut organisasi seperti organisasi di Pati, PMII, dan lainnya. Menurut Vany, dengan mengikuti organisasi kemampuannya dapat terasah. Yang paling penting menurut Vany bisa mendapatkan banyak teman.

”Jauh-jauh dari Pati kuliah di Semarang harus memanfaatkan betul peluang yang ada dan mendapatkan teman sebanyak-banyaknya. Harus gigih juga belajar dengan baik dan berdoa. Alhamdulillah kuliahnya cepat lulus dan mendapatkan nilai baik. Usaha tidak mengkhianati hasil,” katanya.

(ks/put/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia