Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Pencuri Sepeda Motor Diciduk Polisi saat Sembunyi di Rumah Tetangga

08 Februari 2020, 16: 29: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

TERCIDUK JUGA: Setelah sempat sembunyi di rumah tetangganya, pelaku pencurian sepeda motor akhirnya berhasil diringkus polisi.

TERCIDUK JUGA: Setelah sempat sembunyi di rumah tetangganya, pelaku pencurian sepeda motor akhirnya berhasil diringkus polisi. (POLSEK FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, Radar KudusApes benar nasib Danang Dwi Nugroho, siswa SMK di Kunduran, Blora. Niatnya untuk tukar tambah ponsel, justru sepeda motornya dibawa kabur oleh pelaku. Sempat kejar-kejaran dengan polisi, pelaku akhirnya diringkus setelah sembunyi di rumah tetangganya.

Pencurian sepeda motor itu bermula dari transaksi tukar tambah ponsel. Yang terjadi pada 30 Januari 2020. Saat itu, Danang dan Fika Ahmad Safi’I sepakat dengan pelaku Tohirun untuk bertemu.

Semula titik pertemuan disepakati di SPBU Ketangar, Karangjati, Blora. Setelah bertemu, pelaku mengajak korban minum es dawet di dekat SPBU tersebut. Saat transaksi, korban mempertanyakan kardus ponsel yang hendak ditukar ke pelaku. Namun pelaku beralasan ketinggalan di rumah.

Pelaku pun mengajak teman korban, Fika Ahmas Safi’i mengambil kardus ponsel di rumahnya. Dengan meminjam sepeda motor milik Danang. Sedangkan Danang menunggu di warung es dawet.

Sampai di warung tepi jalan Dukuh Ngawen, Desa Tambaksari, pelaku memberhentikan sepeda motor. Lalu meminta Fika Ahmad Safi’i untuk turun. Menunggu di warung tersebut. Karena pelaku hendak mengambil kunci rumah yang dibawa istrinya ke Pasar Medang.

Setelah dituggu lama, pelaku tak kunjung kembali. Merasa ditipu, Fika Ahmad Safi’i segera menghampiri korban di depan SPBU Ketangar Karangjati Blora. Kepada korban dia mengaku bahwa sepeda motornya telah dibawa lari pelaku.

Tak pikir panjang, korban langsung menghubungi orang tuanya. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blora. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 9 juta.

Kapolsek Blora AKP Agus Budiana mengungkapkan, setelah mendapatkan laporana, petugas Polsek Blora langsung melakukan penyelidikan di sekitar TKP dan meminta keterangan terhadap para saksi. Sehingga petugas mendapatkan informasi jika yang telah melakukan tindak pidana tersebut adalah Tohirun.

Tanpa pikir panjang, Sabtu (1/2) sekitar pukul 09.30 petugas melakukan penggerebekan di rumah pelaku. Yaitu Dukuh Pangkat, Desa Purwosari, Kecamatan Blora. Namun saat itu pelaku berhasil melarikan diri melalui pintu belakang.

Setelah dilakukan pencarian, Pelaku bersembunyi di dalam rumah tetangganya. Sehingga berhasil diamankan. Kemudian dilakukan pencarian barang bukti berupa sepeda motor hasil kejahatan. Hasilnya, sepeda motor Honda Beat bernomor polisi K 6568 MY itu dititipkan di rumah tetangganya. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan di Polsek Blora guna kepentingan penyidikan.

”Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka di jerat pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP. Yaitu dengan ancaman pidana maksimal empat tahun penjara,” ungkap kapolsek.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia