Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Kerjasama dengan Astra, Pelayanan Driver Gojek Makin Prima

01 Februari 2020, 09: 51: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

Kerjasama dengan Astra, Pelayanan Driver Gojek Makin Prima

SEMARANG, Radar Kudus - Gojek, Super App karya anak bangsa terkemuka di Asia Tenggara menjalin kemitraan dengan distributor, penjualan retail dan penyedia layanan perawatan kendaraan roda dua terkemuka, Astra Motor. Kerja sama ini menjadi bagian dari Program Gojek Swadaya di Jawa Tengah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan mendukung kesejahteraan Mitra Driver Gojek. Program kali ini  memberikan diskon jasa servis motor sebesar 25-35% dan pembelian spare part sebesar 10% di 27 jaringan AHASS berlogo Astra Motor yang tersebar di seluruh wilayah operasional Astra Motor Jawa Tengah meliputi Semarang, Solo, Pekalongan dan Pati.

Arum K Prasodjo, Head Regional Corporate Affairs Gojek Jateng DIY mengatakan, “Kami berterima kasih kepada Astra Motor Jawa Tengah atas kemudahan layanan bagi para Mitra Driver kami dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi Gojek, keselamatan serta keamanan menjadi faktor penting dan salah satu penunjangnya adalah kondisi kendaraan yang prima. Semoga kerjasama ini juga dapat meringankan biaya operasional Mitra Gojek  khususnya untuk biaya perawatan kendaraan sehingga pendapatan Mitra dapat lebih dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” ujarnya.

Toto Koeswidhiarto, Retail Manager Astra Motor Jateng mengatakan, ”Kami sangat senang sekali bermitra dengan Gojek dan berkesempatan memberikan layanan terbaik bagi para Mitra Driver Gojek. Kami paham betul bahwa Mitra Driver Gojek merupakan konsumen kami juga dan menjadi komitmen kami untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Kerjasama ini merupakan bentuk dari dukungan kami untuk membantu para Mitra Driver Gojek merawat kendaraannya tetap prima melayani pelanggan di jaringan bengkel kami yang didukung oleh para teknisi handal berpengalaman.”

Gojek Swadaya merupakan program yang digagas Gojek bertujuan untuk memberikan ragam manfaat lebih bagi Mitra Driver Gojek dan keluarganya seperti meringankan beban biaya operasional, memenuhi kebutuhan, dan mendukung kesejahteraan. Rangkaian program Swadaya dapat diakses langsung di super app Mitra Driver Gojek yang meliputi program perlindungan (asuransi), solusi paket data dan komunikasi, solusi keuangan serta perawatan kendaraan. Dalam kesehariannya saat beroperasi menjalankan order, para Mitra kerap mengeluarkan biaya untuk makan minum serta biaya perawatan kendaraan seperti cuci mobil, servis berkala dan pembelian spare parts. Program Gojek  Swadaya menjadi wadah untuk meringankan biaya tersebut melalui kemitraan Gojek dengan para mitra penyedia jasa atau layanan.

Gojek kembangkan manfaat Gojek Swadaya dengan kemitraan bersama Astra Motor Jawa Tengah sebagai bentuk dukungan pada program Gojek Swadaya.  Sinergi ini memberikan kemudahan untuk mendapatkan beragam layanan perawatan kendaraan Bengkel Astra Motor meliput Paket Service Lengkap, Ganti Oli Mesin serta Busi, Light Repair hingga Heavy Repair dengan diskon 20-35%. Sementara untuk pembelian spare part 10% (tidak termasuk oli, busi dan batre).  Para Mitra Driver Gojek juga mengalami kemudahan mengakses layanan tanpa antrian dengan terlebih dahulu melakukan pemesanan layanan di aplikasi MotorkuX, milik Astra Motor. 

Selain memudahkan konsumen untuk melakukan servis di tengah kesibukannya yang padat, MotorkuX juga memberi tambahan kenyamanan berupa poin yang didapatkan dari awal download aplikasi. Poin akan bertambah dengan melakukan pemesanan layanan melalui aplikasi, memainkan game di dalam aplikasi MotorkuX dan memasukkan kode referral. Poin tersebut dapat ditukarkan ke mitra  yang terdapat di aplikasi diantaranya Indomaret, Alfamart dan masih banyak lagi. Aplikasi Motorku X  dapat diunduh di Google Play Store, lalu lakukan pemesanan layanan dengan membuka aplikasi lalu daftar, registrasi motor dengan memasukkan keterangan kendaraan bermotor, jadwalkan pemesanan layanan satu hari sebelum jadwal layanan. Setelah pemesanan lengkap, konsumen dapat datang ke AHASS untuk melakukan servis dan  check in, lalu setelah selesai servis akan mendapatkan poin.

Mitra Driver Gojek dapat menikmati kemudahan harga dan layanan khusus ini dengan menunjukkan ID Mitra Gojek yang bisa dilihat di aplikasi driver Gojek dan menunjukkan aplikasi MotorkuX di ponselnya. Mengetahui program Gojek Swadaya yang didukung oleh Astra Motor, Heri Setiyono Mitra Driver Gojek menyatakan antusiasme dan sambutan positifnya,” Saya dan pastinya rekan-rekan Mitra Driver Gojek senang sekali dengan adanya program ini. Saya bisa mendapatkan harga spesial untuk perawatan motor di  bengkel resmi AHASS yang kualitasnya sangat bagus dan terpercaya. Kendaraan saya jadi lebih mantap dan prima untuk mengantar pelanggan, makanan dan paket sesuai order di aplikasi Gojek. Tidak hanya itu, pendapatan saya jadi bisa maksimal untuk keluarga.”

Hingga saat ini hampir 50 % dari Mitra Driver Gojek di Semarang telah menikmati program Gojek Swadaya.  Pada tahap awal, benefit kemitraan Gojek dan Astra Motor Jawa Tengah berlaku bagi  Mitra Driver GoRide di Semarang, Pati, Solo dan Pekalongan. (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia