Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Kudus

Jalan Sehat Peringati Harlah ke-94 Madrasah NU TBS Berlangsung Meriah

29 Januari 2020, 16: 18: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

RAMAI: Belasan ribu peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka Harlah ke-94 Madrasah NU TBS Kudus tadi pagi.

RAMAI: Belasan ribu peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka Harlah ke-94 Madrasah NU TBS Kudus tadi pagi. (Madrasah NU TBS Kudus for Radar Kudus)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Ribuan santri di bawah Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, yang meliputi jenjang MI, MPTs, MTs, MA, Pondok Ath Thullab hingga Ma’had Aly, mengikuti jalan sehat, Rabu (29/1/2020) pagi tadi berlangsung sangat meriah.

Jalan sehat dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-94 Madrasah TBS Kudus, ini dilepas oleh KH. Musthafa Imron didampingi Ustaz Salim serta perwakilan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, ini diawali dengan doa yang dipimpin oleh KH. Hasan Fauzi.

Rute jalan sehat, yakni start dari halaman MA NU TBS Kudus ke Barat (Polytron), lalu belok ke kiri hingga perempatan Jember. Dari perempatan Jember peserta jalan sehat ke timur sampai perempatan Baagil (perempatan Madrasah Mu’allimat).

‘’Dari sini, peserta jalan sehat ke utara sampai pertigaan Taman Siswa, kemudian ke Barat dan finish kembali di madrasah. Perjalanan ini sekitar 3,2 kilometer,’’ terang Kiai Suwantho, ketua panitia Harlah.

Dalam sambutannya, ia berharap agar para santri (peserta didik) agar menjaga kesopanan selama perjanan, dan juga menjaga kebersihan. ‘’Jaga selalu kesopanan dan kebersihan. Jangan membuang sampah di jalan,’’ ujarnya.

Jalan sehat yang baru kali pertama digelar sepanjang penyelenggaraan Harlah Madrasah TBS, ini cukup spesial. Yakni dengan adanya Marching Band As-Salafy yang baru beberapa bulan dibentuk.

‘’Alhamdulillah, penampilan anak-anak Marching Band As-Salafy cukup bagus, bahkan memukau para pengguna jalan di sepanjang jalan yang dilalui,’’ lanjut Kiai Suwantho menambahkan didampingi Ustaz Arief Musta’in, koordinator jalan sehat. 

Ustaz Arief Musta’in menambahkan, untuk pengamanan jalan sehat, pihak madrasah dibantu oleh Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, dan juga 25 personel Banser yang berasal dari Satkoryon Jati dan Satkoryon Kota.

‘’Selain itu, kami juga dibantu pihak media, yakni dari RSUD Kudus, RS. Masyithoh, Klinik Al Fatah,  JP ZIS Dawe, dan Bagana Banser Gebog,’’ jelasnya. 

(ks/top/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia