Senin, 17 Feb 2020
radarkudus
icon featured
Rembang

Pengurus Anyar Terbentuk, MKKS SMP Kabupaten Rembang Tancap Gas Unas

29 Januari 2020, 15: 46: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

TETAP SOLID: Ketua MKKS lama, Nur Hasan melakukan serah terima jabatan dengan kepada ketua yang baru Sutrisno, akhir pekan lalu.

TETAP SOLID: Ketua MKKS lama, Nur Hasan melakukan serah terima jabatan dengan kepada ketua yang baru Sutrisno, akhir pekan lalu. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP di Kabupaten Rembang mempunyai kepengurusan anyar. Ini setelah, pada pekan lalu melakukan reorganisasi dari ketua lama Nur Hasan (Kepala Sekolah SMPN 2 Rembang, kini digantikan Sutrisno (Kepsek SMPN 2 Pamotan). Mereka juga langsung tancap gas jalankan program, untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Hasilnya, berdasarkan proses dan hasil Reorganisasi Pengurus MKKS SMP Kabupaten Rembang, (22 Januari) sebagai berikut. Susunan Pengurus MKKS SMP 2020 sampai 2023. Ketua 1: Sutrisno, M.Pd. (SMPN 2 Pamotan), Ketua 2: Dahlan Slamet, M.Pd. (SMPN 1 Kragan)

Kemudian, Sekretaris 1: Parman, S.Pd. (SMPN 1 Sedan),  Sekretaris 2: Ngadiyono, S.Pd. (SMPN 3 Pamotan). Lalu bendahara 1: Menik Mustikatun, S.Pd. (SMPN 3 Rembang ), Bendahara 2 : Estu Budi W. S.Pd. (SMPN 1 Lasem )

Ketua MKKS SMP, Sutrisno menyampaikan salah satu materi yang dibahas berkaitan dengan try out berbasis komputer. Pihaknya berharap, seluruh SMP sudah menggelar paling mulai tanggal 10 sampai 15 Februari 2020 untuk try out pertama.

”Dilanjutkan tes prediksi ujian sekaligus ujian praktik, sekolah tertulis, kemudian ada try out yang ke-2. Untuk persiapan Unas berbasis komputer. Sebelumnya akan ada gladi bersih. Untuk pengumuman kelulusannya 5 Juli 2020,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Selain itu, berkaitan dengan kepengurusan baru, pihakanya akan berusaha meningkatkan prestasi siswa. Sekaligus meningkatkan kualitas sekolah di Kabupaten Rembang dan meningkatkan dari siswa, sarpras dan kualitas.

Sementara itu Ketua MKKS sebelumnya, Nur Hasan menyampaikan sebagai ketua MKKS periode 2016-2019 mendukung penuh kepengurusan MKKS baru. Selain itu, akan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Rembang.

”Kami akan turut mendorong ikuti lomba-lomba, salah satunya Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N),” imbuhnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia