alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Tak Direkom PPP, Bayu Andriyanto Pede Maju Sendiri di Pilkada Rembang

27 Januari 2020, 14: 24: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

TETAP KOMPAK: Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto duduk bersama saat peringatan harlah PPP kemarin (26/1).

TETAP KOMPAK: Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto duduk bersama saat peringatan harlah PPP kemarin (26/1). (VACHRI RINALDY LUTFI PAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Rembang Bayu Andriyanto masih menunggu hasil rekomendasi dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang. Pria yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Rembang itu mendaftar saat penjaringan bacawabup yang dibuka PPP beberapa waktu lalu. Meski demikian, Bayu sudah mempersiapkan opsi. Akan berdiri sendiri apabila rekomendasi dari PPP tak jatuh kepadanya.

Partai Nasdem, kata Bayu, sedang menunggu hasil keputusan bersama ini. "Saya sebagai ketua partai Nasdem kami sedang mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan. mengistiqomahi saja keputusan bersama ini," katanya.

Tetapi, lanjut Bayu, pihaknya sendiri juga siap apabila harus mengambil keputusan berdiri sendiri. Dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rembang yang akan digelar pada September mendatang."Opsinya kami juga siap. Kalaupun nanti tidak direkom, kami berdiri sendiri," tuturnya.

Baca juga: Kelabuhi Petugas, Pemuda Kudus Ini Tulis Tembakau Gorila dengan Teh

Ditanya apakah sudah ada partai lain yang digandeng, Bayu menjelaskan, pihaknya sudah menjalin komunikasi kepada partai lain. "Tetap rendah hati, persiapan dari kami, insya Allah kami siap, insya Allah kami mampu," imbuhnya.

Ia juga mengakui, dalam internal Partai Nasdem ada dinamika. Terkait nama-nama apabila Nasdem berdiri sendiri dalam kontes demokrasi lima tahunan itu. Hal itu menurutnya sesuatu yang wajar dalam perhelatan politik.

 "Muncul nama bapak, istri saya, om saya, itu dinamika. Wajar dalam sebuah perhelatan politik ada dinamika. Kami ikuti saja dinamikanya. Dari Nasdem tetap satu nama, soliditas, bersama-sama, pendukung satu suara, yaitu wakil bupati Rembang (dia sendiri, Red)," jelasnya.

Sementara itu, saat harlah PPP yang digelar kemarin (26/1) Bayu juga hadir dalam acara tersebut. Pihaknya berharap, PPP bisa memberikan kemajuan di Rembang. "Rumah besar Rembang ini harus dijaga. Meskipun berbeda warna. Kalaupun ada kompetisi, menang tidak usah berlebihan, kalah ya harus legowo," tuturnya. "Bagaimana bicara soal kemajuan? Kalau tidak kondusif," imbuhnya. (vah)

(ks/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya