alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Inilah Sembilan Cabor Porprov Jateng 2022 Dipertandingkan di Jepara

24 Januari 2020, 14: 25: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

REPRESENTATIF: Jepara pertandingkan sembilan cabor pada Porprov Jateng 2022. Jepara Olympic Pool menjadi venue cabor renang.

REPRESENTATIF: Jepara pertandingkan sembilan cabor pada Porprov Jateng 2022. Jepara Olympic Pool menjadi venue cabor renang. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus - Kota Ukir menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 bersama lima kabupaten lain di Pati Raya. Sembilan cabang olahraga dipertandingkan di Jepara.

Selain Jepara, di Pati Raya yang menjadi tuan rumah bersama adalah Kudus, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan. Sementara cabang olahraga yang dipertandingkan di Jepara di antaranya sepak bola, futsal, renang, selam, sepeda, wood ball, pentaque, dansa, dan sepak takraw.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara Sutedjo menjelasakan kebupaten di Pati Raya telah menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah. Tak terkecuali Jepara. Apalagi Jepara memiliki venue yang representatif untuk penyelenggaraan pekan olahraga.

“Kami memang mengajukan diri untuk sembilan cabang olah raga itu. Semuanya nanti terus dibahas lebih matang,” ujarnya.

Terkait kesiapan venue ia mengatakan sudah menjadi langganan tempat berlangsungnya kejuaraan cabang olahraga. Seperti kejuaraan renang tingkat Provinisi Jawa Tengah telah sukses digelar di Jepara Olympic Pool Jepara. Selain itu sirkuit untuk cabang olahraga sepeda juga sudah siap digunakan. Sementara cabang selam pihaknya menawarkan perairan Karimunjawa. ”Alternatif di sekitar pulau panjang jika terkendala akomodasi ke Karimunjawa,” tuturnya.

Pihaknya sudah berbicara dan berkomunikasi dengan Pemkab Jepara. Secara keseluruhan Pemkab Jepara menyatakan dukungan penuh dengan ditetapkannya Jepara sebagai salah satu tuan rumah Porprov 2022.

“Itu menjadi kebanggaan sekaligus sebuah tantangan yang harus bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Kami kira sejauh ini semua masih sesuai dengan rencana, dan mudah-mudahan memang bisa berjalan sesuai dengan rencana,” tambahnya. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia