Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Jepara

Digeser ke Cirebon, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman Diganti AKBP Tri

15 Januari 2020, 14: 18: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

SALAM KOMANDO: AKBP Arif Budiman (kiri) bersama AKBP Nugroho Tri Nuryanto usai sertijab di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah kemarin.

SALAM KOMANDO: AKBP Arif Budiman (kiri) bersama AKBP Nugroho Tri Nuryanto usai sertijab di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah kemarin. (POLRES FOR RADAR KUDUS)

Share this      

SEMARANG, Radar KudusAKBP Arif Budiman menjabat sebagai kapolres Jepara sekitar satu tahun. Namun mulai kemarin, ia bertugas sebagai Wakapolresta Cirebon Jawa Barat. Hal itu ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jawa Tengah di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah kemarin.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman yang sekarang menjabat sebagai Wakapolresta Cirebon digantikan oleh AKBP Nugroho Tri Nuryanto. Sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Binjai Polda Sumatera Utara. Sertijab dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kegiatan sertijab tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono, pejabat utama Polda Jateng, staf Mapolda Jateng, dan Bhayangkari serta Pejabat dan Kapolres Jajaran Polda Jawa Tengah yang melakukan serah terima di mana salah satunya adalah Kapolres Jepara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menjelaskan bahwa proses mutasi  jabatan sangat wajar di tubuh kepolisian. Selain untuk penyegaran suasana pada suatu institusi juga merupakan langkah dalam mengejar karir bagi masing – masing personel Polri.

“Bagi pejabat lama, terima kasih atas dedikasi serta loyalitas yang diberikan kepada institusi Polri utamanya Polda Jawa Tengah selama ini. Semoga dengan jabatan yang baru tersebut memberikan kelancaran dalam meraih jenjang karir ke yang lebih tinggi. Dan kepada pejabat baru, selamat atas jabatan yang diperoleh,” tutur Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Sementara itu AKBP Arif Budiman menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jepara. Selama ini telah menjalin sinergi yang baik dengan jajaran kepolisian. Sehingga tercipta suasana yang kondusif di Kota Ukir. “saya juga mohon maaf jika selama saya bertugas ada yang kuran berkenan bagi masyarakat Jepara,” tuturnya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia