Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Grobogan

TNI dan Saka Wira Kartika Kompak Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

15 Januari 2020, 10: 39: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

PEMBERSIHAN: TNI dan Saka Wira Kartika membersihkan sekolah yang menjadi dampak banjir di Kecamatan Gubug.

PEMBERSIHAN: TNI dan Saka Wira Kartika membersihkan sekolah yang menjadi dampak banjir di Kecamatan Gubug. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan pada 8 Januari kemarin menyisakan lumpur dan sampah. Untuk itu, pascabencana TNI Kodim 0717/Purwodadi bersama Saka Wira Kartika kompak membersihkan lumpur bekas banjir di beberapa fasilitas umum.

Danramil 10/Ngaringan Kapten Inf Santoso bersama anggota dan Saka Wira Kartika langsung membersihkan salah satu sekolah yang menjadi dampak bencana banjir terparah. Karena lokasinya berdekatan dengan bendung Glapan Kecamatan Gubug yang jebol.

Sejak pagi mereka membersihkan lumpur, tak peduli pakaian yang mereka kenakan penuh dengan lumpur. Dengan kompak mereka menyerok lumpur menggunakan penyerok sampah. Mereka memakai aba-aba agar gerakannya serempak, sehingga lumpur bisa terdorong.

”Kami bantu bersihkan berbagai fasilitas umum. Salah satunya di SDN 2 Ginggantani. Lokasinya sekolah dekat dengan Bendungan Glapan yang jebol,” ungkapnya.

Sejumlah warga dan relawan dari Saka Wira Kartika pun kompak membantu. Sehingga aktivitas belajar mengajar bisa kembali aktif. Pascabencana TNI kompak membersihkan rumah warga yang tergenang lumpur. Sehingga perlu diberikan bantuan untuk membersihkan.

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia