Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Sportainment

Direstui Gubernur, Pati Raya Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

14 Januari 2020, 14: 55: 27 WIB | editor : Ali Mustofa

Fatchur Rachman, Ketua KONI Kabupaten Grobogan

Fatchur Rachman, Ketua KONI Kabupaten Grobogan (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Penyelanggaraan kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) direncanakan akan digelar di Pati Raya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah merestui.

”Ditunjuk sebagai tuan rumah, kami siap melaksanakan Porprov 2022 mendatang,” kata Fathur Rachman yang juga menjadi Ketua KONI Kabupaten Grobogan.

Dikatakan, sebagai tuan rumah Pati Raya akan mempersiapkan venue untuk semua cabang olahraga yang dilombakan. Yaitu dengan membaginya di enam Kabupaten di Pati Raya. Di antaranya Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora dan Grobogan.

Terpilihnya Pati Raya sebagai tuan rumah Porprov Jawa Tengah, Fathur Rachman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah dan Ketua KONI Jawa Tengah. Hal itu, karena Pati Raya sebagai tuan rumah pertama kali digelar Porpov di Jawa Tengah. Tentunya harus menyiapkan segala venue semua cabor.

”Dari enam bupati sudah menyatakan siap mendukung menjadi tuan rumah Porprov Jawa Tengah 2022. Bapak Ibu Bupati akan menyiapkan anggaran pembangunan venue cabor yang dilombakan,” terangnya.

Fathur Rachman menambahkan, sebagai tuan rumah akan melombakan semua cabor lomba. Meski dalam pelaksanaannya nanti tidak dilaksanakan di Pati Raya. Seperti cabor arum jeram yang dilaksanakan di Magelang.

”Untuk persiapan itu semua. Kami akan mengumpulkan semua Bupati di Pati Raya untuk membahas ini pada 16 Januari mendatang. Persiapan setiap daerah tempat venue cabor untuk pertandingan,” tandasnya.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia