Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Sportainment

Immanuel Rumbiak, Eks Pemain Barito Putra Gabung Persijap Jepara

14 Januari 2020, 09: 05: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

Immanuel Rumbiak, Eks Pemain Barito Putra Gabung Persijap Jepara

JEPARA, Radar KudusPersijap Jepara resmi mendapatkan bek muda asal Papua Immanuel Rumbiak. Pemain itu, sebelumnya bermain di klub Barito Putera. Selain itu, juga pernah memperkuat Persewar Waropen hingga juara Liga 3 Zona Papua pada 2017. Pada 2018, gantian memperkuat Persemi Mimika dan berhasil membawa juara Liga 3 Zona Papua.

Ketua Suporter Banaspati Subandi mengatakan, kabar bergabungnya pemain kelahiran Mimika, Timika, 26 November 1998 itu, sudah tersebar di media sosial. Terutama Instagram. Ada foto unggahan dengan tulisan ”Sugeng Rawuh Immanuel Rumbiak. Sugeng Rawuh ing Persijap Jepara.”

Subandi mewakili rekan-rekannya menginginkan pemain yang garang ala pesisir. ”Pemain musim lalu sudah bagus dan layak. Inginnya ditambah pemain yang garang ala pesisir dan loyal,” terangnya.

Dia berharap, ada pemain yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2. ”Kalau Persijap mau mengimbangi permainan klub di Liga 2 ya harus level pemain Liga 1 atau Liga 2. Kalau bisa cari pemain dengan level keras seperti pemain-pemain asal Papua,” harapnya.

Terpisah, Pelatih Persijap jepara Sahala Saragih berencana mencari 12 pemain anyar. Tiga dari Liga 1 dan sembilan dari Liga 2. Sedangkan untuk pemain Persijap musim lalu, ada delapan sampai 10 pemain yang rencananya akan dipertahankan. Nama-nama seperti Rizky dan Pian rencananya bakal tetap berseragam Persijap musim depan.

Sementara itu, kepastian pencoretan pemain yang tak dibutuhkan, rencananya bakal diberitahukan kepada publik hari ini. Jumlahnya ada 10 pemain.

Pelatih yang berhasil mengantar Persijap juara Liga 3 Nasional 2019 itu mengaku, saat ini harga pemain masih mahal. Sebab, kebanyakan akan selesai kontrak pada akhir Januari di masing-masing klub, sehingga harga bakal melambung.

Dia berharap, pemain yang direkrut dapat memberikan dampak positif untuk mengarungi Liga 2. Dia ingin agar pemain yang datang mau menerapkan filosofi bermain miliknya. Yakni menyerang, pressing, dan ball possession. ”Selasa nanti pemain dirilis ke publik. Awal Februari kami mulai persiapan,” imbuhnya.

Terpisah, Presiden Persijap M Iqbal Hidayat enggan memberikan komentar perihal pemain incaran untuk musim depan. ”Masih rahasia dapur. Nanti kita rilis official statement," jelas Iqbal. Menurutnya, masalah transfer pemain terbilang sensitif. (vga)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia