Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Modal Nekat, Kini Kawal Istri Plt Bupati

14 Januari 2020, 08: 12: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

Elviana Rosa 

Elviana Rosa  (DOK. PRIBADI)

Share this      

BERMODAL nekat, Elviana Rosa memberanikan diri menerima tawaran menjadi asisten Hesti Nugroho, istri Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi. Meski hanya bermodal lulusan SMK, Elsa -sapaan akrabnya- kini menjadi sosok yang selalu menempel setiap kegiatan Hesti Nugroho.

Awalnya, ia ragu menerima tawaran pekerjaan itu. Sebab ia merasa belum siap, karena keterbatasan pengalaman. Setelah mendapat status kelulusan dari sekolah, lewat ibunya ia ditawari menjadi asisten istri orang nomor 1 di Kota Ukir itu. ”Setelah dipikir panjang, saya coba ambil peluang itu. Nekat memberanikan diri," katanya.

Setengah tahun menjalani tugas sebagai asisten, Elsa merasa semakin percaya diri. Sebab, ia mengaku sebagai pribadi yang pemalu. Minder dengan orang dan suasana baru. Dengan selalu mengikuti agenda dan aktivitas Hesti Nugroho, Elsa mulai menyesuaikan diri.

”Apalagi sekarang juga beliau jadi anggota dewan. Tak hanya acara kedinasan sebagai istri bupati, tapi turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat," imbuhnya.

Selain menyiapkan segala kebutuhan administrasi, Elsa juga menjadi alarm atau pengingat bagi Hesti Nugroho. Gadis lulusan SMKN 3 Jepara ini yang menyusun jadwal dan agenda istri Plt. bupati Jepara. Terkadang ia juga menyiapkan materi sambutan. ”Jadi, saya juga belajar tentang birokrasi dan isu-isu permasalahan yang ada saat ini," tutur dara kelahiran 19 tahun silam ini.

(ks/lin/war/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia