Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Grobogan

Polres Grobogan Beri Trauma Healing Anak-anak Korban Banjir

14 Januari 2020, 07: 50: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

LUPAKAN BANJIR: Polwan Polres Grobogan memberi trauma healing untuk para siswa di Ponpes Miftahul Huda, Desa Ngroto, Kecamatan Gubug.

LUPAKAN BANJIR: Polwan Polres Grobogan memberi trauma healing untuk para siswa di Ponpes Miftahul Huda, Desa Ngroto, Kecamatan Gubug. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Polres Grobogan mengerahkan polwan untuk memberi trauma healing kepada anak-anak korban banjir. Trauma healing itu digelar di Ponpes Miftahul Huda, Desa Ngroto, Kecamatan Gubug.

Kegiatan itu dipimpin oleh Paur Kes Ipda Hardono bersama dengan pihak Guru TK/RA, Ibtida’iyah, Tsanawiyyah, dan Aliyah. Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, trauma healing adalah upaya pihak kepolisian dengan memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak korban banjir.

”Sasaran kegiatan trauma healing adalah para pelajar. Tujuannya untuk memulihkan psikologinya agar dapat melupakan kejadian bencana banjir yang telah terjadi. Sehingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan,” kata kapolres.

Dia menambahkan bahwa kegiatan trauma healing yang dilaksanakan melalui dialog dengan anak-anak. Kemudian memberikan motivasi yang berkaitan dengan masa depan, serta melakukan beberapa permainan yang membuat anak-anak melupakan banjir.

(ks/lid/mun/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia