Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Lebih Banyak Belajar di Organisasi

13 Januari 2020, 13: 43: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

Vany Yuni Astuti

Vany Yuni Astuti (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

NYATANYA organisasi sangat membantu dalam dunia pendidikan. Setidaknya itu yang dirasakan Vany Yuni Astuti. Mahasiswa S-1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang. Vany mengaku, senior-seniornya di organisasi sangat membantu kelangsungan belajarnya di kampus.

“Saya merasakan pengetahuan-pengetahuan yang diberikan senior sangat membantu. Saya mengenal banyak hal dari mereka yang diajarkan di bangku perkuliahan hampir sama. Jadi saya bisa lebih dulu belajar. Ibaratnya saya bisa selangkah lebih dulu belajarnya,” terang gadis yang selama kuliah lebih banyak aktif di organisasi PMII ini.

Vany memang keranjingan organisasi. Selain ikut organisasi ekstra kampus, gadis kelahiran Pati, 19 Juni 1999 ini juga aktif di organisasi lain seperti KMPP, HMJ, Dema fakultas, hingga di lembaga pers mahasiswa.

”Ilmu dan pengalaman saya selama kuliah, rasanya banyak yang dari organisasi juga. Selain dari bangku perkuliahan sendiri. Saya hampir selalu di bagian kaderisasi, di hampir semua organisasi yang saya ikuti,” kata gadis yang tinggal di Desa Sukobubuk Kecamatan Margorejo ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Justru, kata Vany, menjadi seorang aktivis malah bisa membuat dirinya mendapatkan IP yang bagus tiap semesternya. ”Selain itu, di organisasi juga saya bisa mendapat teman yang banyak. Juga pengalaman-pengalaman yang seru dan menyenangkan. Meskipun harus berisiko sering meninggalkan bangku kuliah,” terangnya.

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia