Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Disiplin Berkat Jam Tangan

13 Januari 2020, 07: 52: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

Nur Widhayanti

Nur Widhayanti (Dok Pribadi)

Share this      

NUR Widhayanti terbilang fashionable. Meski demikian, cara yang dilakukan tidak harus glamor. Namun, lebih menonjolkan jati dirinya. Buktinya, aksesori yang digunakan dia dapat tampil beda dengan remaja seusianya.

Widha -sapaannya akrab Nur Widhayanti- mengaku, tampil beda tidak harus mahal. Cukup kreatif dengan menyesuaikan keadaan. Misalnya, saat jalan-jalan santai keluar rumah, dia lebih memilih berpakaian sporty.

”Kalau baju sukanya kaus atau kemeja dengan celana panjang. Untuk aksesori menyesuaikan. Tergantung acaranya,” kata perempuan yang lahir pada 1 Juni 2001 tersebut.

Pernak-pernik yang wajib dikenakan oleh modeling asal kota Rembang ini, jam tangan. Barang ini, tidak boleh ketinggalan saat berpergian atau sekolah. Sebab, jam tangan tak sekadar alat pengingat waktu. Lebih dari itu, bisa melatih Widha disiplin. Utamanya saat membuat janji ataupun menyusun acara.

”(Memakai) jam tangan itu wajib. Jadi, tidak boleh ketinggalan. Baik sekolah ataupun saat bermain dengan teman-teman saya selalu menggunakan (jam tangan),” aku warga RT 1/RW 1, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sluke, Rembang, tersebut.

Selain jam tangan, anak pasangan Bambang Nasir dan Yarmiati ini, suka dengan tas. Semua tidak harus mahal atau bermerek. Asalkan modelnya menarik, dirinya membeli. Terpenting bisa menunjang penampilannya sesuai karakter.

”Untuk make up saya sukanya natural. Terlebih karena masih belajar, makanya lebih percaya diri yang standar,” ujar perempuan dengan tinggi badan 162 cm ini.

Terlepas fashion, Widha terbilang gadis bertalenta. Terutama di bidang modeling. Hal ini diperolehnya saat sekolah di SMAN 1 Kragan tiga tahun lalu. Dia saat itu, ikut ekstrakurikuler modeling. Dia tak sekadar diajari cara berjalan yang apik. Namun juga keluwesan untuk memeragakan busana. Tak butuh waktu lama, kemampuannya berkembang. Dia pernah mewakili sekolahnya ikut lomba modeling tingkat Jawa Tengah. 

(ks/noe/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia