Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Ambyar

Cinta Buta, Dua Kali Terperdaya

13 Januari 2020, 07: 25: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

Cinta Buta, Dua Kali Terperdaya

JATUH di lubang yang sama. Itu lah yang sedang dialami Bunga (nama samaran). Bagaimana tidak. Ia dua kali dikecewakan laki-laki yang sama.

Hal itu bermula ketika Bunga tak berdaya dengan rayuan Bambang (nama samaran). Bunga baru saja ditinggal pacarnya. Tiba-tiba tidak ada komunikasi. Putus. Salah satu teman Bunga mencoba menghiburnya. Dikenalkan dengan Bambang.

Bambang ini, ekspektasinya untuk menggantikan pacarnya Bunga. Bunga mulai nyaman dengan lelaki itu. Mereka mulai janjian kencan. Di kafé, pantai, dan tempat-tempat menarik untuk menjalin cinta. Hingga mereka memutuskan resmi berpacaran.

Bambang pun mulai memberanikan diri ke rumah Bunga. Orang tua Bunga bekerja. Rumah kosong. Keduanya gelap mata. Cinta membutakannya. Hubungan badan di antara keduanya tak bisa terelakkan. Padahal belum terikat janji suci pernikahan.

Hari-hari berlalu. Hubungan itu masih berlanjut. Eh, ternyata Bunga hamil. Hingga usia kandungan Bunga memasuki bulan ketiga.

Sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Kehamilan itu diketahui orang tua Bunga. Mau tak mau Bambang harus bertanggung jawab. Keduanya akhirnya menikah.

Bambang menjadi kepala keluarga. Bekerja menghidupi anak istri. Hubungan mereka baik-baik saja. Sampai anak mereka usia tiga tahun. Tiba-tiba Bambang izin pamit bekerja di luar kota.

Alih-alih bekerja, Bambang malah tidak ada kabar. Tiga kali puasa, tiga kali lebaran. Dia tak kunjung pulang. Nafkah yang semestinya diterima Bunga, juga tak pernah dikirim.

Bunga akhirnya memutuskan bekerja. Guna mencukupi kebutuhan anaknya. Karena si Bambang tak menunaikan kewajibannya. Suatu ketika Bambang pulang. Tapi ke rumah orang tuanya. Bukan menyusul istri dan anaknya. Bunga gerah. Gugatan cerai dilayangkan. Keduanya resmi berpisah.

Semenjak berpisah, Bunga mulai fokus membesarkan anaknya. Bahkan bisa membuat rumah sendiri. Dua tahun berlalu ia sudah move on. Bambang tiba-tiba muncul lagi. Mendekati Bunga. Lah dalah, Bunga ternyata terkena perangkap cintanya Bambang lagi.

Salah satu kerabat Bunga, Anggun teheran-heran. Padahal sudah pernah dikecewakan. Tetap saja dilayani. Kejadian yang sama terulang. Bunga hamil di luar nikah lagi. Hubungan itu tersembunyi. Tak ada yang tahu. Sampai anak yang dikandung lahir. Bunga baru mengaku, laki-laki yang harus bertanggung jawab adalah Bambang. Mantan suaminya. Mereka menikah lagi untuk kedua kalinya. ”Tapi statusnya sebagai istri kedua dan dinikah siri," katanya. 

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia