alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

PJB UBJOM PLTU Rembang Raih Proper Hijau Kedua dari Kementerian LHK

10 Januari 2020, 08: 04: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

KERJA KERAS: General Manager, PT. Pembangkit Jawa-Bali Unit Bisnis Jasa Operasi dan Pemeliharaan (UBJOM) PLTU Rembang Hendrie Bastian bersama tim sukses meraih penghargaan proper hijau untuk kali kedua, Kamis lalu.

KERJA KERAS: General Manager, PT. Pembangkit Jawa-Bali Unit Bisnis Jasa Operasi dan Pemeliharaan (UBJOM) PLTU Rembang Hendrie Bastian bersama tim sukses meraih penghargaan proper hijau untuk kali kedua, Kamis lalu. (PT PJB UBJOM PLTU REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - PT. Pembangkit Jawa-Bali Unit Bisnis Jasa Operasi dan Pemeliharaan (UBJOM) PLTU Rembang membuka awal tahun 2020 dengan prestasi membanggakan. Tidak tanggung-tanggung, untuk kali kedua PJB Rembang meraih penghargaan Proper Hijau dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan tersebut, merupakan upaya dan kerja keras PT PJB UBJOM PLTU Rembang dalam hal pengelolaan lingkungan (K3) dan lingkungan internal. Capaian ini, sekaligus menunjukkan akselerasi dari komitmen lingkungan cukup matching.

Selangkah lagi PT PJB UBJOM PLTU Rembang bisa mencapai target yang diimpikan yakni proper emas. Jika proper hijau lebih mengarah pengelolaan K3 dan Lingkungan internal. Sementara proper emas lebih mengarah kontribusi dari PLTU Rembang membina Corporate Social Responsibility (CSR).

SEMANGAT BARU: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyerahkan Penghargaan Proper Hijau kepada General Manager, PT. Pembangkit Jawa-Bali Unit Bisnis Jasa Operasi dan Pemeliharaan (UBJ

SEMANGAT BARU: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyerahkan Penghargaan Proper Hijau kepada General Manager, PT. Pembangkit Jawa-Bali Unit Bisnis Jasa Operasi dan Pemeliharaan (UBJ (PT PJB UBJOM PLTU REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Artiinya tidak hanya tanggung jawab perusahaan. Namun harus berkelanjutan. Sehingga dapatnya cukup terasa dan memiliki pengaruh jangka panjang. Komitmen inilah yang senantiasa dijaga dan dipertahankan.

General Manager, PT. Pembangkit Jawa-Bali Unit Bisnis Jasa Operasi dan Pemeliharaan (UBJOM) PLTU Rembang Hendrie Bastian mengaku sangat bersyukur. Sebab, setelah melalui proses panjang dan kerja keras. Akhirnya perusahaan kembali meraih penghargaan di bidang lingkungan.

”Alhamdulillah, tahun ini PT PJB UBJOM PLTU Rembang telah berhasil mendapatkan Penghargaan Proper Hijau yang kedua,” ungkapnya pada Jawa Pos Radar Kudus.

Penghargaan proper hijau diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Penyerahannya dilakukan hari Kamis lalu (8/1), di Gedung II Istana Wakil Presiden RI.

Menurut Bastian, penghargaan anugerah Proper Hijau ini merupakan wujud komitmen, usaha, dan kerja keras tim PLTU Rembang. Untuk senantiasa melaksanakan dan menjaga ketaatan peraturan pengelolaan lingkungan hidup.

Termasuk, dalam penerapan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, konservasi air, pengurangan emisi. Kemudian perlindungan keanekaragaman hayati, 3R pada limbah B3 padat dan non B3 serta pemberdayaan masyarakat.

”Semoga PLTU Rembang tetap istiqamah untuk senantiasa menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dengan aman, bersih, dan efi sien serta memberdayakan masyarakat sekitar untuk menuju Proper Emas,” harapnya.

Pihaknya bertekad untuk terus melakukan peningkatan pemberdayaan masyarakat, dengan mengubah pola pikir dari program bagi-bagi bantuan (charity) menjadi program yang terstruktur dan terukur untuk memberdayakan masyarakat untuk mendukung Sutainable Development Goals (SDGs). 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya