Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Sportainment

Sukses Antarkan Persijap ke Liga 2, Sahala Bidik Lima Pemain Liga 1

09 Januari 2020, 12: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SELEBRASI: Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih merayakan gol bersama pemain saat laga antara Perseden Denpasar pada Kamis (12/12) lalu.

SELEBRASI: Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih merayakan gol bersama pemain saat laga antara Perseden Denpasar pada Kamis (12/12) lalu. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Keberhasilan Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih mengantar Persijap menembus Liga 2 dan menyabet trofi Liga 3 Nasional 2019 berbuah perpanjangan kontrak selama satu musim. Itu setelah pihak owner M Iqbal Hidayat dan Sahala mencapai kesepakatan bersama kembali bekerja sama mengarungi kompetisi Liga 2 2020. Nominal kontrak dirinya enggan menyebutkan.

Sahala berniat mengincar pemain dari Liga 1 dan Liga 2. Untuk Liga 1 kisarannya lima pemain. Sisanya dari Liga 2 ditambah dengan setengah skuad yang sudah ada dari musim sebelumnya.

Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih mengaku mendapat perpanjangan kontrak. ”Iya saya kembali dipercaya bos untuk bekerja sama lagi selama semusim ke depan,” terang Sahala. Selain Sahala, ada pelatih kiper Persijap Iman Suherman juga kembali mendapatkan perpanjangan kontrak.

Kepada Jawa Pos Radar Kudus Sahala mengungkapkan tidak ada pembahasan terkait alasannya diperpanjang. ”Kami tidak membicarakan alasannya. Hanya, saya diberi tugas lebih berat agar semusim langsung bisa ke Liga 1,” terangnya.

Namun, Sahala belum dapat memberikan nama-nama pemain yang diincar. Sebab, saat ini dia dan owner belum ada diskusi bersama terkait budget untuk berbelanja pemain. Rencananya, pihak owner dan Sahala akan mengadakan rapat besok.

”Saat ini kami sedang list pemain. Ada dari Liga 1. Ada dari Liga 2. Tetapi kepastian jumlah pemain baru tergantung harga dan budget,” sambung Sahala.

Sahala mengaku optimistis beberapa pemain baru tertarik merapat ke Persijap. Sebab, musim lalu Persijap berhasil menembus Liga 2 dan menyabet trofi Liga 3 Nasional 2019. Ditambah lagi mengusung lolos Liga 1.

Selain bergegas mencari amunisi baru, Sahala bakal mengumpulkan pemain akhir Januari untuk tes kesehatan dan kembali berlatih. Itu untuk mempersiapkan pre-season yang rencananya digelar bulan depan. Pelatih berlisensi B AFC itu berharap kembali dinaungi keberuntungan untuk mengarungi Liga 2 2020. ”Tentunya kami berharap mendapatkan hasil bagus untuk musim depan seperti yang sudah kami jalani musim lalu,” harapnya. (vga)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia