Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Berprestasi Berkat Public Speaking

09 Januari 2020, 11: 30: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Nur Suroyya Zulianti

Nur Suroyya Zulianti (Dok. Pribadi)

Share this      

GADIS bernama lengkap Nur Suroyya Zulianti ini senang tampil di depan umum. Kemampuan public speaking-nya pun terbilang baik. Berbekal kemampuan tersebut, Suroyya berhasil meraih berbagai prestasi.

Salah satu prestasinya yakni juara III lomba vlog Inahealth #2 UGM kategori pelajar tingkat nasional 2019. Hobi nge-vlog ditekuninya sejak masuk SMA. ”Untuk nge-vlog sendiri baru sejak SMA ini, karena aku menyukai public speaking jadi tertarik tampil di depan kamera. Senang buat berbagai video,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Pelajar kelas XII MIPA SMA Islam Sultan Agung 2 Kalinyamatan tersebut melanjutkan, dia memiliki tips khusus agar bisa menyajikan vlog dengan menarik. Untuk lomba, dia juga menekankan pada kesesuaian tema dengan materi.

Satu hal yang tak kalah penting yakni soal penyampaiannya. ”Kalau anak milenial zaman sekarang kan tidak terlalu tertarik dengan hal yang terlalu serius. Jadi dalam video yang saya buat, saya menyampaikan sesuatu dengan bahasa yang santai dan populer pada anak-anak milenial,” tuturnya.

Perempuan yang juga aktif di kegiatan pramuka, Sula Visual dan pasukan khusus (Passus) ini juga menambahkan, kemampuan berkomunikasi harus terus dikembangkan. ”Terus mengasah kemampuan public speaking kita,” imbuhnya.

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia