Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Kudus

Ruas Jalan di Pusat Kota Kudus Macet Empat Jam, Ini Faktor Penyebabnya

06 Januari 2020, 08: 58: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

MACET: Kendaraan mengular di ruas Jalan Suan Muria.

MACET: Kendaraan mengular di ruas Jalan Suan Muria. (DIYAH AYU FITRIYANI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Empat ruas jalan di pusat Kota Kudus macet sekitar empat jam. Jalan itu Jalan Sunan Muria, Jalan Veteran, Jalan Masjid, dan Jalan Pangeran Puger. Ada beberapa faktor yang disebut menjadi biang kemacetan panjang yang terjadi cukup lama ini. Seperti adanya perimbasan di Jalan Sunan Muria, penurunan material di Jalan Pangeran Puger. Hingga banyaknya penjemputan siswa sekolah yang menggunakan kendaraan roda empat di Jalan Veteran.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega mengatakan, untuk di ruas Jalan Veteran memang sering terjadi penumpukan kendaraan. Terlebih ketika jam pulang sekolah. ”Dampak bubaran sekolah. Karena hujan banyak yang jemput pakai mobil,” katanya.

Mendapat informasi ini, pihaknya menerjunkan beberapa personel dari Satlantas Polres Kudus untuk mengatur arus lalu lintas. Kendaran yang sempat tidak bergerak, akhirnya jalan. Meskipun tetap tersendat. Sekitar Duhur kemacetan di ruas Jalan Pangeran Puger sudah terkurangi. Namun di tiga ruas jalan lainnya masih tersendat.

Kondisi ini dikeluhkan sejumlah warga dan pengendara. Dewi, salah satu warga Desa Demaan mengatakan, macet mulai terjadi sejak pukul 07.30 hingga siang. Semula dirinya mengira, ada pengalihan arus. ”Tak pikir di Alun-alun ada acara. Arus dialihkan jadi macet. Tak lihat ternyata tidak ada apa-apa,” ujarnya.

Salah satu warga lainnya Danang, yang hendak menjemput anaknya memilih untuk memarkir kendaraannya di halaman Pendapa Kabupaten Kudus. Melihat kondisi ada, dirinya memutuskan untuk menjemput anaknya yang seklah di SD IT jalan kaki.

”Dari pada saya gak bisa jalan, anak saya nunggu kelamaan. Saya jalan kaki saja,” katanya.

(ks/daf/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia