Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Ambyar

Menang Uang, Suami Ditendang

04 Januari 2020, 12: 44: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

Menang Uang, Suami Ditendang

KATA cerai tak pernah terlintas di kepala Arman dan Lestari. Mereka menikah di usia muda. Cinta lah yang membuat pasangan ini berani menjalin kasih dalam ikatan pernikahan.

Saking cintanya kepada Lestari, Arman, seorang tukang di Jepara mengikuti kemauan istrinya untuk hidup seatap dengan mertua. Saat masih pacaran, mereka yakin bisa hidup bersama hingga masa tua. Hingga maut memisahkan mereka berdua.

Mereka berjanji untuk tetap setia. Meskipun penghasilan Arman tidak seberapa, Lestari tetap menerimanya dengan lapang dada. Tak pernah ada tuntutan lebih. Mereka merasa sudah hidup kecukupan.

Dua tahun berjalan, Tuhan mengaruniai mereka dengan seorang anak. Kebutuhan mereka semakin bertambah. Sementara itu, Arman masih menjadi tukang kayu. Penghasilannya masih sama seperti yang dulu-dulu. Bahkan, terkadang berkurang. Karena kondisi permebelan di Jepara sedang tidak terlalu baik.

”Saya tak bisa berbuat banyak. Karena keahlian saya cuma tukang kayu,” kata Arman.

Lestari semakin tak kuasa menahan diri dengan keadaan rumah tangganya. Beruntung, di dekat desanya terdapat beberapa pabrik. Pabrik itu menyerap ribuan tenaga kerja. Yang notabene berasal dari kalangan perempuan.

Karena terdesak kebutuhan keluarga, akhirnya Lestari memutuskan bekerja di pabrik tersebut. Sementara, Arman berganti peran. Dia bertugas merawat anaknya yang masih berusia tiga tahun. Arman menjadi ayah sekaligus ibu bagi anaknya.

Beberapa bulan bekerja, Lestari semakin nyaman dengan pekerjaannya. Dengan gaji tetap yang lumayan, bahkan di atas penghasilan suaminya. Lestari merasa sudah bisa mencukupi kebutuhannya dan keluarga.

Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Badai besar melanda bahtera rumah tangga mereka. Tak disangka, Lestari kepincut dengan laki-laki lain di pabrik tersebut. Pulang larut sudah biasa dilakoni perempuan itu. Rumah tangga mereka gonjang-ganjing.

Ambyar! Lestari memilih lelaki tersebut. Sementara suaminya ditendang dari rumah. Cinta tak sudah tak berarti bagi Lestari. Kini, dia sudah merasa bisa hidup sendiri. Tanpa Arman. Yang kini harus hengkang dari kehidupannya. (qih)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia