Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Tulis Cerpen dari Drama

04 Januari 2020, 11: 05: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Vera Shahadah

Vera Shahadah (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

VERA Shahadah gemar sekali membaca. Bacaannya kebanyakan karya-karya sastra. Seperti novel dan puisi-puisi. Vera bercita-cita menjadi penulis. Baginya menceritakan dunia fantasi di kepalanya merupakan hal yang menyenangkan.

” Jadi saya ingin menceritakan dunia fantasi saya kepada semua orang. Saya ingin menjadi penenang bagi semua orang yang mengenal saya,” terang Vera Shahadah, tentang impiannya menjadi seorang penulis.

 Gadis yang saat ini masih duduk di kelas XII SMA PGRI Pati ini mengaku, menulis merupakan hobinya sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sedangkan membaca dia anggap sebagai asupan gizinya untuk dapat memperkaya warna dalam setiap kata yang ditulisnya.

”Sebenarnya sejak SD saya sudah suka menulis, tetapi saat duduk di bangku SMA baru mendapat dorongan dari salah satu guru. Karena itu saya kemudian baru benar-benar mendalaminya di bangku SMA ini,” ungkap gadis kelahiran Pati, 7 Maret 2002 ini.

Vera mengaku, paling suka menulis puisi. Potensinya itu terus dikembangkan. ”Tidak hanya menulis. Suka membaca juga sebenarnya. Bahkan pernah membacal lima serinya Tere Liye yaitu Bumi, Bulan, Matahari, Bintang, Ceros dan Batozar, sama Komet,” ungkapnya.

Saat ini, Vera terus mengembangkan kemampuan menulisnya. Dia memulai dengan menulis review drama-drama yang sering ditontonnya.

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia