Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Sportainment

Tak Pernah Kalah, Rajawali Muda FC Juara Liga Pati U-22 2019

03 Januari 2020, 08: 56: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

GEMILANG: Tim Rajawali Muda FC berhasil menjadi yang terbaik di ajang Liga Pati U-22 tahun 2019.

GEMILANG: Tim Rajawali Muda FC berhasil menjadi yang terbaik di ajang Liga Pati U-22 tahun 2019. (DOKUMEN OPERATOR LIGA PATI)

Share this      

PATI, Radar Kudus – Musim perdana Liga Pati U-22 2019 telah rampung pada Selasa (31/12) lalu. Rajawali Muda FC keluar sebagai juara kompetisi pembinaan pemain usia muda tersebut. Tim asuhan Eko Supriyanto tampil konsisten sepanjang musim. Tidak sedikit yang memprediksi tim itu akan menjadi representasi masa depan Persipa.

Rajawali Muda tampil perkasa sepanjang kompetisi. Dari 14 laga yang telah dijalani, mereka belum pernah terkalahkan sekalipun. Hanya tiga kali seri. Tim ini juga terbilang yang paling produktif.

Total ada 42 gol yang dilesakkan para pemain yang mayoritas alumni Persipa Junior pada Piala Soeratin 2018 lalu. Tim yang waktu itu berhasil menembus babak final zona Jawa Tengah. Mereka juga menjadi tim yang paling menim kebobolan. Hanya 5 kali saja. Rata-rata per laga mereka mencetak 3 gol, kebobolan per laga 0,35, dan mencatatkan clean sheet sebanyak 10 kali.

Total tim yang bermarkas di Stadion Joyokusumo ini meraup 36 poin. Di bawahnya bertengger Sentana FC dengan raihan 29 poin, sedangkan di peringkat ketiga diduduki oleh Safin PTC dengan raihan 25 poin.

Tidak heran, dengan catatan gemilang itu, sejumlah pihak menyebut tim yang dimanajeri Dian Dwi Budianto tersebut akan member warna pada skuad Persipa di masa yang akan datang. Diharapkan mereka bisa tampil luar biasa. Seperti saat tampil di pentas Piala Soeratin 2018. Raihan juara ini juga dilengkapi dengan perolehan gelar top scorer yang disabet oleh Andika Fachriyanto dengan koleksi 14 gol.

Joni Kurnianto, pembina dari Rajawali Muda FC mengaku sangat bersyukur atas raihan juara tersebut. Pria yang lama malang melintang di jagat sepakbola Pati ini mengapresiasi kerja baik yang dilakukan manajemen, pelatih dan juga official. Tak ketinggalan para pemain.

”Tetap rendah hati dan jangan sombong. Jadikan kemenangan ini sebagai penyemangat untuk meraih kemenangan-kemenangan yang akan datang,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menutup gelaran Liga Pati U-22 tersebut. Ketua umum Persipa ini mengungkapkan, kompetisi yang digelarnya itu menjadi Bank Pemain Persipa untuk Liga 3 di tahun depan.

Seperti halnya Liga Pati U-16 yang diputar bersamaan dengan Liga Pati U-22. Kompetisi itu juga diharapkan menjadi bank pemain bagi Persipa Junior untuk Piala Soeratin tahun depan (Red, tahun 2020).

”Tahun depan (Red, tahun 2020) Persipa senior akan berjuang dan bertekad untuk dapat naik kasta promosi ke Liga 2, sedangkan untuk Persipa junior paling tidak menjadi finalis Piala Soeratin,” terangnya.

Sementara itu, untuk Liga Pati U-16, Safin PTC tampil menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Dari 14 laga yang dilakoni, tim ini hanya sekali menderita kekalahan. Dengan total memasukkan 60 gol dan kemasukan 7 gol. 

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia