alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Kerja dan Kenalkan Produk Daerah

01 Januari 2020, 12: 59: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

Nor Anggraeni Fitriana

Nor Anggraeni Fitriana (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

BEKERJA sebagai staf di sebuah instansi pemerintah menjadi kesempatan berharga. Hal itu seperti yang dirasakan Nor Anggraeni Fitriana. Saat ini dia bekerja sebagai pegawai pemerintahan di lingkungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati.

Gadis yang akrab disapa Anggra Fitria ini sebelumnya pernah bekerja sebagai seorang pendidik di Kota Semarang, dan kemudian bekerja sebagai customer service di sebuah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi di Semarang. Setelah setahun bekerja di sana gadis berusia 25 tahun ini memutuskan untuk mengabdikan diri di tanah kelahirannya di Kabupaten Pati.

”Beruntung saya bisa mengabdikan diri saya dan bekerja di tempat ini. Banyak hal yang dapat saya pelajari dari sini, baik dalam hal administrasi perkantoran dan juga khususnya dalam hal bidang keikutsertaan promosi ekspor impor terutama dalam promosi produk-produk lokal khas daerah Kabupaten Pati seperti, batik bakaran, ecoprint, kopi jolong, kopi pangonan serta pengalaman dalam kegiatan pameran baik nasional atapun internasional dalam mempromosikan Produk UKM kabupaten Pati,” terang gadis kelahiran Pati, 8 Agustus 1994 ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Dia juga menyebutkan di ajang pameran tersebut dimana berbagai kalangan berkumpul dari masyarakat biasa, pejabat pemerintah, hingga pengusaha yang datang dapat ia manfaatkan untuk sekedar berkenalan dan mendapatkan relasi baru atau bertukar wawasan kata gadis asal Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti ini.

Baginya bekerja di instansi pemerintah seperti itu lebih menyenangkan. Apalagi untuk seorang gadis perempuan yang juga sangat menyukai hal baru seperti tantangan dan traveling.

”Dengan keramahan, saya bisa mendapatkan banyak teman dan relasi sehingga bisa memperluas jaringan serta mendapatkan informasi bagaimana cara efektif untuk dapat mengembangkan UKM serta bagaimana jika mengalami kegagalan dan informasi-informasi lainnya yang bermanfaat bagi kemajuan UKM di Kabupaten Pati. Intinya, saya sangat bersyukur kepada Allah Swt karena saya dapat bekerja dan mengabdikan diri saya di Disdagperin Pati,” paparnya alumni jurusan pendidikan S1, Sosiologi dan Antropologi di Unnes Semarang ini.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP