Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Politik

Partai Gerindra Road Show Didik Kader

31 Desember 2019, 11: 33: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

TIMBA ILMU: Kader Partai Gerindra mengikuti pendidikan politik kemarin.

TIMBA ILMU: Kader Partai Gerindra mengikuti pendidikan politik kemarin. (GERINDRA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Road show pendidikan politik bagi kader Partai Gerindra Jepara berlangsung di dua tempat kemarin. Pendidikan politik pertama di Balai Banyu Resto dilanjutkan di Rumah Makan Maribu Jepara.

Acara pertama diikuti struktural partai. Mulai dari dewan pimpinan cabang, pimpinan anak cabang, hingga ranting seluruh daerah pemilihan 4 dan 5. DPC Gerindra Jepara Ahmad Syafii menyampaikan program penataan struktural dan sayap Partai Gerindra. Dilanjutkan  tema ”Politik Sehat dalam Era Milenial” yang disampaikan Bakesbangpol Jepara Rohyadi.

Sementara di tempat kedua, diikuti dewan pimpinan cabang, pimpinan anak cabang, ranting seluruh daerah pemilihan 1 dan 2, serta sayap partai. DPC Gerindra Jepara Ahmad Syafii menyampaikan materi yang sama. Yakni program penataan struktural dan sayap Partai Gerindra. Sementara materi kedua disampaikan Muntoko, komisioner KPU Jepara tentang Catatan Pemilu 2019.

”Kader kami pertemukan untuk menguatkan struktural partai. Tugas pokok dan fungsinya supaya jelas. Mulai dari tingkat cabang sampai akar rumput untuk penguatan partai,” kata Ahmad Syafii.

Komisioner KPU Jepara Muntoko mengatakan, penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara berjalan sukses. Hasilnya diterima seluruh peserta pemilu. Hal ini ditandai tidak adanya sengketa atau gugatan atas hasil pemilu di Kota Ukir.

Namun sejak Pemilu 2004 sampai 2019, keterwakilan perempuan di legislatif belum pernah terpenuhi 30 persen. Bahkan, hasil Pemilu DPRD Jepara 2019 calon perempuan yang terpilih hanya tujuh dari 50 kursi DPRD. Atau hanya 14 persen. ”Ini PR serius bagi partai politik, agar menyiapkan kader perempuan yang bisa menembus kursi legislatif,” imbuhnya. 

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia