Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Pendidikan

IAIN Kudus Teken MoU dengan BPD Jateng Syariah

31 Desember 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

KERJA SAMA: Rektor IAIN Kudus DR. H Mudzakir, M.Ag dan Pimpinan Cabang BPD Jateng Syariah Singgih Fatkhurrahim melakukan tanda tangan nota kesepahaman (MoU) di kampus setempat kemarin.

KERJA SAMA: Rektor IAIN Kudus DR. H Mudzakir, M.Ag dan Pimpinan Cabang BPD Jateng Syariah Singgih Fatkhurrahim melakukan tanda tangan nota kesepahaman (MoU) di kampus setempat kemarin. (DIYAH AYU FITRIYANI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menjalin kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jateng Syariah di kampus itu kemarin. Nota kesepahaman (MoU) telah diteken Rektor IAIN Kudus DR. H Mudzakir, M.Ag dan Pimpinan Cabang BPD Jateng Syariah Singgih Fatkhurrahim. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan kualitas akademik dan layanan keuangan di IAIN Kudus.

Rektor IAIN Kudus DR. H Mudzakir, M.Ag mengatakan, kerja sama multifungsi ini dilakukan sehubungan dengan adanya ketentuan dari kementerian. Di mana Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) harus menjalin kerja sama baik dengan bank konvensional dan bank syariah.

Kerja sama yang dijalin IAIN Kudus dengan BPD Jateng Syariah ini merupakan kerja sama multifungsi. Di mana salah satu fungsinya yakni untuk pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa. Pada semester ini, mahasiswa semakin dimudahkan pembayaran UKT. ”Mulai semester ini UKT bisa dibayar secara online. Bisa lewat counter bahkan lewat go pay. Jadi tidak perlu ribet mengantre,” katanya.

Wakil Rektor II Dr. Nor Hadi, SE., M.Si, Akt, CA menambahkan, kerja sama ini bukan hanya dalam rangka peningkatan dalam hal pelayanan keuangan mahasiswa saja. Juga dalam rangka peningkatan kualitas akademik. Terutama untuk mahasiswa fakultas ekonomi IAIN Kudus. Peningkatan kompetensi mahasiswa terutama dalam hal perbankan dan tata kelola perbankan.

”Untuk edukasi mahasiswa. Jadi mereka benar-benar bisa apply tentang perbankan syariah,” imbuhnya.

Acara ini digelar di gedung Rektorat IAIN Kudus. Selain rektor dan Pimpinan Cabang BPD Jateng Syariah ini juga dihadiri sejumlah pimpinan civitas akademika IAIN Kudus. Pihaknya berharap dengan kerja sama ini semua pelayanan di IAIN Kudus bisa semakin mudah dan cepat. 

(ks/daf/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia