Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Sidak ke Pasar Induk, Bupati: Harga Sembako di Grobogan Masih Stabil

24 Desember 2019, 14: 13: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

TINJAU HARGA PASAR: Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta jajaran FKPD melangsungkan sidak ke Pasar Induk Purwodadi jelang natal dan tahun baru, Senin (23/12) kemarin.

TINJAU HARGA PASAR: Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta jajaran FKPD melangsungkan sidak ke Pasar Induk Purwodadi jelang natal dan tahun baru, Senin (23/12) kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Menjelang natal 2019 dan tahun baru 2020 harga kebutuhan pokok di Kabupaten Grobogan masih stabil. Hal itu, diungkapkan Bupati Sri Sumarni usai sidak secara langsung untuk mengetahui secara langsung kondisi harga berbagai kebutuhan bahan pokok terkini.

 Bupati mengatakan, ada beberapa bahan kebutuhan pokok yang paling dibutuhkan dalam momen seperti ini. Yakni, beras, telur, daging, minyak goreng, dan gas elpiji.  Namun, dia meminta kepada dinas terkait supaya mengawasi ketersediaan sembako dipasaran dengan cermat.

”Jangan sampai terjadi kelangkaan bahan kebutuhan pokok hingga tahun baru mendatang. Untuk itu monitoring di lapangan perlu terus dilakukan oleh dinas terkait,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, sidak menjelang perayaan Natal dan tahun baru selama ini memang sudah jadi agenda rutin. Melalui sidak bisa diketahui kondisi langsung yang ada di lapangan serta mendapat masukan dari pedagang dan masyarakat.

”Dari monitoring tadi, memang ada beberapa komoditas beberapa waktu lalu seperti bawang mengalami kenaikan harga. Tapi kenaikannya hanya sedikit atau masih dalam batas normal. Namu saat ini sudah mulai normal turun harganya,” terang dia.

Setelah mamantau harga di pasar, bupati dan rombongan kemudian melangsungkan kunjungan ke berbagai lokasi lainnya guna mengecek kesiapan lebaran. Antara lain, mengunjungi pos pengamanan, dan SPBU, SPBE.

Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Bupati Grobogan, Sri Sumarni didampingi Damping dan Ketua DPRD serta FKPD lainnya mengecek kesiapan pos-pos pengamanan Natal dan tahun baru di Grobogan pada Senin (23/12) siang.

Rombongan menggunakan sepeda motor yang dikawal langsung Kapolres dan Dandim berkeliling mulai dari Pasar Induk Purwodadi, SPBU hingga pos pengamanan di Gereja Katholik serta pos Pelayanan Alun-alun Purwodadi.

Selain cek kesiapan pos dan personel jaga, Bupati juga menyerahkan bingkisan berupa makanan ringan dan kebutuhan pos. pihaknya juga mengapresiasi kesiapsiagaan personel TNI-Polri maupun dinas terkait yang sudah mulai berjaga selama 24 jam di gereja-gereja dan pos sejak hari Sabtu lalu.

”Terimakasih atas kesiapsiagaannya, mari kita bersama mengusahakan Grobogan yang aman dan nyaman terlebih dalam perayaan Natal esok lusa hingga tahun baru mendatang,” tandasnya.

Tak hanya mengecek pos dan gereja, Bupati dan Kapolres beserta rombongan juga menyambangi beberapa pedagang di pasar Induk Purwodadi. Tujuannya tak lain adalah mengecek harga kebuhan pokok menjelang hari raya Natal.

“Jangan sampai ada kenaikan harga sembako yang berlebihan menjelang hari raya Natal ini, kalau ada lonjakan kenaikan harga bisa meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Bupati berharap jajaran TNI-Polri tetap waspada dan siap siaga dalam mengamankan jalannya rangkaian ibadah Natal maupun perayaan pergantian tahun. 

(ks/mun/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia