Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Pati

Prajurit Kodim 0718/Pati Sumbang Tenaga Bangun Masjid di Tawangharjo

13 Desember 2019, 16: 18: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

BANGUN MASJID: Para prajurit Kodim 0718/Pati membantu pembangunan masjid di Dukuh Karangturi Desa Tawangharjo.

BANGUN MASJID: Para prajurit Kodim 0718/Pati membantu pembangunan masjid di Dukuh Karangturi Desa Tawangharjo. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI, Radar Kudus – Para prajurit Kodim 0718/Pati bergerak bersama warga Dukuh Karangturi Desa Tawangharjo. Mereka bahu-membahu melanjutkan pembangunan masjid yang baru 20 persen dikerjakan ini.

Masjid ini sudah empat bulan dikerjakan. Dengan prosentase 20 persen. Masjid ini menelan anggaran senilai Rp 1,9 miliar yang bersumber dari swadaya masyarakat setempat, dan juga para donatur.

Para prajurit tampak sigap melanjutkan pemasangan dinding tembok dari bata merah, serta melanjutkan pemasangan kerangka balok besi. Dan merangkai besi di lantai atas yang akan dilanjutkan dengan pengecoran untuk lantai dua masjid tersebut.

Rasman, 54, panitia pembangunan masjid itu mengungkapkan, bangunan berukuran 11 x 10 meter tersebut sudah sekitar empat bulan dilaksanakan ”Pembangunannya dan diperkirakan akan menelan dana sekitar 1,9 miliar dan sekarang baru mencapai 20 persen dengan sumber dana pembangunan masjid berasal dari swadaya masyarakat serta sumbangan dari para donator,” terangnya.

Pihaknya sangat mengharap bantuan dari para donatur untuk melanjutkan pembangunan masjid di Dukuh Karangturi yang belum separo rampung ini.

Lebih lanjut, Rasman mengucapkan apresiasinya kepada anggota TNI dari Kodim Pati dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 ini, diisi dengan membantu masyarakat dalam pembangunan masjid itu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak TNI dari Kodim Pati yang berkenan membantu meringankan pekerjaan ini, semoga menjadi berkah,” imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto mengungkapkan, kegiatan karya bhakti ini menjadi rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang ke-74  TNI Angkatan Darat tahun 2019.

“Kami dari jajaran Kodim 0718/Pati mohon maaf kepada panitia serta masyarakat Dukuh Karangturi  karena hanya ini saja yang dapat kami berikan untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya berharap bantuan tenaga ini bisa melancarkan pembangunan masjid tersebut. Lebih lanjut, Kapten Kusmiyanto juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan  dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat ini sudah yang kesekian kalinya. Karena sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan karya bhakti di Desa Jepat Lor Kecamatan Tayu dengan pembuatan talud jalan, baksos donor darah di Aula Kodim Pati.

Kemarin juga digelar baksos pengobatan gratis di Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo bersama Rumah sakit Keluarga Sehat Pati.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia