Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Tekuni Modeling sejak Usia 4 Tahun

13 Desember 2019, 08: 54: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

Dias Nova Safitri

Dias Nova Safitri (DOK PRIBADI)

Share this      

BIDANG modeling bukan hal baru bagi Dias Nova Safitri. Gadis kelahiran Jepara, 1 November 2006 ini, telah menekuninya sejak usia 4 tahun. Berbagai prestasi di bidang modeling pun berhasil diraih.

Dalam dua bulan terakhir misalnya, pelajar di SMP Negeri 5 Jepara ini, telah meraih tiga prestasi di bidang tersebut. Mulai dari juara I fashion show daur ulang sampah tingkat kabupaten, juara III Jepara Batik Tenun Fashion on The Street, serta juara I Pesona Batik Indonesia 2019 Road to Singapura.

Terkait prestasinya itu, dara yang tinggal di RT 4/RW 1, Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, tersebut mengatakan, sejak kecil dia memang sudah akrab dengan dunia modeling. ”Awalnya diajari guru TK. Kemudian, ikut kelas di Amora Modeling,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Putri pasangan Nur Said dan Ririn itu melanjutkan, dia menjajal berbagai lomba sejak usia dini hingga saat ini. Baginya tak ada kendala, karena dirinya mendapat dukungan penuh dari keluarga.

”Di rumah, ibu biasanya juga melatih dengan berbagai jenis musik, supaya tak canggung di atas panggung. Termasuk menyiapkan kostum juga,” jelasnya.

Anak kedua dari tiga bersaudara tersebut menambahkan, beberapa tahun terakhir, dia sering memamerkan busana batik dan tenun Troso. ”Sering pakai busana bahan batik dan tenun Troso. Agar lebih mengenalkan Jepara ke dunia luar. Busananya desain dan buatan mama sendiri,” imbuhnya.

(ks/lin/emy/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia