Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Jepara

Pohon Timpa Rumah Warga di Jepara, Satu Orang Luka

12 Desember 2019, 16: 25: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

TUMBANG: Pohon weru tumbang menimpa rumah milik warga Desa Langon kemarin. Satu orang mengalami luka pada bagian kepala. 

TUMBANG: Pohon weru tumbang menimpa rumah milik warga Desa Langon kemarin. Satu orang mengalami luka pada bagian kepala.  (RHOBI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus - Hujan disertai angin angin kencang melanda Jepara kemarin. Akibatnya, satu rumah rusak bagian atap tertimpa pohon. Satu penghuni mengalami luka di bagian kepala. Peristiwa itu terjadi di RT 5/RW III, Desa Langon, Tahunan.

Pemilim rumah, Siswandono mengatakan rumahnya rusak setelah tertimpa sebatang pohon weru yang tercerabut dari akarnya. Angin kencang disertai hujan lebat terjadi pukul 13.00. Angin berhembus dari arah timur kebarat.
“Angin kencang lamanya hampir 15 menit ditambah hujan lebat. Terus pohon waru tumbang menimpa rumah. Beberapa bagian atap mengenai kepala anak kami. Namun lukanya bisa segera tertangani,” tuturnya.

Ketua RT setempat Rhobi mengatakan korban Mifda Rahmawati, di dalam rumah saat angin kencang menerpa. Dia menerangkan tiba-tiba pohon weru di samping rumah roboh saat korban masuk kamar.
“Dari keterangan keluarga ketika masuk kamar tertimpa reruntuhan genting kena bagian kepala. Sudah dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Pohon waru setinggi lebih dari 15 meter. Jarak dari rumah sepuluh meter dari sisi kanan rumah. Sebagian besar atap rumah rusak. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan yang datang langsung mengevakuasi pohon tumbang dari atap di tengah guyuran gerimis.

Selain rumah Siswandono, dalam kejadian ini bedeng mebel milik Gufron juga rusak tertimpa pohon tumbang. Selain itu, belasan rumah warga rusak ringan pada bagian atap. Kabel listrik di Pantai Kartini juga tertimba patahan pohon. Sebagian wilayah Jepara juga mengalami gangguan listrik padam. Jaringan listrik bermasalah setelah hujan disertai angin melanda Jepara.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia