Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Blora

Upaya Pemkab Blora Gaet Wisatawan lewat Pembuatan Buku Saku Wisata

03 Desember 2019, 13: 19: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

WISATA ANDALAN: Lokomotif Tour jadi salah satu objek wisata yang dimasukkan dalam buku saku wisata. Buku itu ditempatkan di Kereta Sancaka Utara untuk menggaet wisatawan.

WISATA ANDALAN: Lokomotif Tour jadi salah satu objek wisata yang dimasukkan dalam buku saku wisata. Buku itu ditempatkan di Kereta Sancaka Utara untuk menggaet wisatawan. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, Radar Kudus – Beroperasinya Kereta Sancaka Utara yang melewati Stasiun Cepu dan Randublatung dimanfaatkan oleh Pemkab Blora. Wakil Bupati Blora Arief Rohman menggagas pembuatan buku saku wisata. Yang nantinya ditempatkan di dalam kereta tersebut.

Pihaknya menginginkan Kereta Sancaka Utara bisa menjadi media promosi pariwisata. Karena menjadi satu-satunya kereta yang melayani penumpang dari Surabaya menuju Solo-Jogja. Melewati Stasiun Cepu dan Stasiun Randublatung.

”Sebisa mungkin, dengan kereta ini bisa menarik para wisatawan dari Solo, Jogja, dan Surabaya. Untuk turun di Stasiun Cepu untuk berwisata di Blora,” tuturnya.

Menurutnya Blora mempunyai banyak potensi wisata. Seperti wisata sumur minyak tua, heritage loco train, kampung samin, kerajinan gambol jati, pertunjukan seni barongan, tayub, dan beragam kuliner khas.

”Semua potensi itu bisa kita kemas dalam buku saku yang ditempatkan di dalam kereta," katanya.

Sehingga, lanjut Arief Rohman, para penumpang bisa membacanya dan tertarik untuk datang ke Blora. Lalu bisa kerja sama dengan membuat paket wisata dua hari semalam. Mulai dari Stasiun Cepu.

”Paketnya bisa disusun nanti. Di sisi lain, penataan daya tarik wisata juga terus dilakukan,” tambahnya. (vah)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia