Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Sosialisasi Empat Pilar, Edy Wuryanto Ajak Milenial Lebih Toleran

02 Desember 2019, 08: 49: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

KENALKAN EMPAT PILAR: Anggota MPR RI Edy Wuryanto sosialisasi empat pilar kebangsaan di Universitas An Nur Purwodadi pada Jumat (29/11) lalu.

KENALKAN EMPAT PILAR: Anggota MPR RI Edy Wuryanto sosialisasi empat pilar kebangsaan di Universitas An Nur Purwodadi pada Jumat (29/11) lalu. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Ratusan mahasiswa dari Universitas An Nur Purwodadi mendapatkan sosialisasi empat pilar kebangsaan dari anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Edy Wuryanto pada Jumat (29/11). Harapannya masyarakat lebih toleran dan berani melawan radikalisme. Khususnya generasi milenial.

Edy Wuryanto mengatakan, sosialisasi empat pilar penting dilakukan untuk menanamkan kesadaran kepada publik tentang konsep berbangsa. Terutama pada generasi milenial yang akan meneruskan estafet kepemimpinan.

”Jadi penanaman sejak dini untuk meneruskan estafet kepemimpinan,” ujar Edy anggota DPR RI dari dapil tiga meliputi Kabupaten Grobogan, Pati, Blora dan Rembang.

Pria asal Desa Pepe, Kecamatan Tegowanu menambahkan, seluruh anggota MPR RI ditugaskan untuk gencar sosialisasi empat pilar kebangsaan pada berbagai pihak. Yaitu menerapkan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Dimana Pancasila menjadi ideologi dan dasar negara. Sedangkan, UUD 1945 adalah konstitusi negara dan NKRI merupakan bentuk negara. Kemudian, Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

Edy berharap sosialisasi empat pilar bisa memberikan pemahaman generasi milenial terhadap nilai-nilai kebangsaan. Harapannya masyarakat bisa semakin toleran dan berani melawan penyebaran radikalisme di masyarakat.

”Empat pilar ini bisa menjadikan generasi muda lebih toleran dan menerima perbedaan di masyarakat,” tambah Edy yang juga menjadi Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng

Dalam sosialisasi ini, juga dihadiri dosen Fisip Undip Turtiantoro menjadi salah satu narasumber. Hadir pula Ketua PPNI Grobogan Puji Krisdiantoro beserta sejumlah pengurus. 

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia