Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Harmusa Ajak Masyarakat Terapkan Empat Pilar di Lingkungan Sosial

01 Desember 2019, 08: 05: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

SOSIALISASI: Anggota MPR RI Dapil Jateng III Fraksi Partai Demokrat melakukan sosialisasi empat pilar di Kantor KSP Sumber Rejeki Godong, Jumat (29/11) kemarin.

SOSIALISASI: Anggota MPR RI Dapil Jateng III Fraksi Partai Demokrat melakukan sosialisasi empat pilar di Kantor KSP Sumber Rejeki Godong, Jumat (29/11) kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus - Anggota MPR RI Dapil Jateng III Fraksi Partai Demokrat Harmusa Oktaviani menggelar sosialisasi empat Pilar Kebangsaan perdananya di Kantor KSP Sumber Rejeki Godong, Desa Klampok, Kecamatan Godong, Jumat (29/11) kemarin.

Perempuan yang duduk di Komisi VIII ini sebelumnya menyampaikan materi sempat menceritakan perjalan semasa kecilnya yang tinggal di Kabupaten Grobogan. Maka, kabupaten ini dijadikan reses perdananya karena memiliki kesan tersendiri mulai dari kecil hingga saat ini. Di mana Grobogan telah membawanya duduk di bangku pemerintahan. Harmusa sekaligus melakukan silaturahim dan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya menjadi anggota MPR RI periode 2019-2024.

Selain itu, Harmusa memberikan materi mengenai empat pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika). Di mana pemerintah ingin mengembalikan substansi empat pilar kebangsaan sebagai pijakan atau pegangan di tengah-tengah masyarakat.

”Empat pilar ini penting, tapi kami sampaikan melalui sosialisasi yang cukup santai. Saya ingin mengajak bapak dan ibu me-refresh pikiran kembali. Penerapan empat pilar ini bisa diterapkan melalui gotong-royong di lingkungan sosial. Jika ada pemilihan di desa, jangan berlarut tapi langsung guyup rukun kembali,” pesannya.

Selain memberikan sosialisasi, Harmusa juga membuka sesi tanya jawab sehingga apa yang diharapkan masyarakat Grobogan didengar di DPR/MPR nanti. ”Tujuan saya membawa aspirasi rakyat. Kebetulan saya dipercaya di komisi VIII membidangi tentang sosial, agama dan bencana alam,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa sosialisasi ini merupakan agenda perdana turun menyapa konstituen dari DPR/MPR pasca pelantikan lalu. Selain mengutamakan silaturahim sekaligus mengenalkan diri keberadaan dirinya yang menjadi aspirasi rakyat Grobogan melalui Komisi VIII MPR RI Fraksi Partai Demokrat.

(ks/int/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia