Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Hari Guru, Antologi Puisi Siswa Diserahkan untuk Kadinas Pendidikan

29 November 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SALAM LITERASI: Kepala Dinas Pendidikan Amin Hidayat bersama Kepala SD N Menduran Imam Supriyadi dengan jajaran guru dan siswa menyerahkan buku kumpulan puisi kemarin.

SALAM LITERASI: Kepala Dinas Pendidikan Amin Hidayat bersama Kepala SD N Menduran Imam Supriyadi dengan jajaran guru dan siswa menyerahkan buku kumpulan puisi kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Satu buah buku berupa antologi puisi hasil siswa SD N 3 Menduran, Kecamatan Brati diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat di ruang kerjanya, Kamis (28/11). Penyerahan buku tersebut dalam rangka hari guru juga didampingi Kepala SD N 3 Menduran Imam Supriyadi bersama jajaran guru dan siswa.

”Buku yang kami serahkan ini hasil karya siswa sendiri dari 105 siswa kelas satu sampai enam. Kami cetak jadi buku kumpulan puisi siswa,” kata Imam Supriyadi.

Dikatakan, buku yang dibuat tersebut bertemakan tentang guru.  Saat penyerahakan buku tersebut, siswa SD N 3 Menduran juga membacakan secara langsung hasil karyanya dengan judul ‘Terima Kasih Guruku’ di depan Kepala Dinas Pendidikan.

”Ini sebagai salah satu ungkapan wujud ucapan terima kasih kepada guru. Dan juga mengajarkan siswa untuk membuat karya dan mendukung literasi di Kabupaten Grobogan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Amin Hidayat memberikan apresiasi atas karya dari siswa SD N 3 Menduran. Hasil dari karya anak akan ditindaklanjuti dikoordinasikan dengan pihak percetakan untuk bisa dicetak massal. Program ini tindak lanjut program literasi sekolah.

”Diharapkan setelah ini bisa mendukung program Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu) dan Satu Siswa Satu Buku (Sasi Sabu) di Kabupaten Grobogan. Hasil karya siswa ini sangat bagus untuk mendorong gerakan literasi,” tandasnya.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia