Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Tak Seperti yang Lain, Dua Cakades Terpilih Ini Malah Dilantik Januari

29 November 2019, 07: 05: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Tak Seperti yang Lain, Dua Cakades Terpilih Ini Malah Dilantik Januari

REMBANG, Radar Kudus Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Rembang sudah berlangsung. Beberapa persiapan pelantikan sudah dilakukan. Seperti pengukuran baju. Para kepala desa (Kades) terpilih baru-baru ini. Rencana pelantikan akan digelar 5 Desember. Tetapi masih ada dua desa. Yang rencana dilantik pada awal Januari.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabbag) tata pemerintahan (Tapem) Sekertariat Daerah (Setda) Rmbang Nur Purnomo Mukdiwidodo. Saat dihubungi Jawa Pos Radar Kudus bebrapa waktu lalu. Pihaknya menjelaskan, pelantikan pada 5 Desember tersebut sesuai berakhirnya masa jabatan kades. Yang menjabat periode 2013-2019.

”Yang tanggal lima Desember sejumlah 235 desa,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, pilkades serentak yang digelar 6 November lalu diiuti 237 Desa. Dua desa lainnya, lanjut Nur Purnomo, akan menjalani pelantikan. Pada awal Januari 2020. Yakni desa Telogotunggal, Sumber. Dan Kendalagung, Kragan.

”Ada dua yang habisnya (jabatan Kades periode sebelumnya,Red) awal januari 2020,” imbuhnya.

Sementara itu, ditanya tentang tempat rencana dilakukan pelantikan cakades terpilih, pihaknya belum bisa menentukan tempat pastinya. Karena belum dilakukan rapat finalisasi.

”Masih tenatif (tempat pelantikan,Red). Belum rapat finalisasi,” katanya.

Terkait pengukuran seragam pelantikan, ia mengatakan, saat hati-H pelantikan, cakades terpilih diwajubkan memakai pakaian dinas upacara besar (PDUB). (vah)

(ks/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia