Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Pengalaman Organisasi Jadi Modal Kerja

28 November 2019, 10: 55: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

Maya Rezita Prinkhasari

Maya Rezita Prinkhasari (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

MEMILIKI segudang pengalaman di organisasi membuat Maya Rezita Prinkhasari cepat beradaptasi menghadapi dunia kerja. Maya yang sudah dua bulan ini menjadi bagian dari Bawaslu Grobogan memang tampak enjoy di bagiannya staf analis keuangan.

”Kebetulan teman-temannya juga cocok. Jadi langsung klop saja. Enjoy lah,” tutur mamah muda beranak satu tersebut.

Selama menempuh studi di kampusnya, STIE Bank BPD Jateng Semarang, Maya tercatat aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan. Ada kelompok pencinta alam Mapala Argawana, Teater Amongjiwo, serta UKM Musik.

Di komunitas tersebut, Maya tentu saja punya pengalaman yang cukup banyak sebagai modal bekerja. Setidaknya, mamah muda kelahiran Grobogan, 23 September 1991 itu pun mampu berkomunikasi dengan lebih baik dan mental yang lebih kuat.

”Pengalaman organisasi tentu saja penting. Bagaimana menghadapi orang dengan berbagai macam karakter, memupuk mental, belajar menghadapi situasi yang sulit, dan masih banyak lagi,” terang Maya yang tinggal di Desa Klampok, Godong itu.

Di Bawaslu Grobogan, tutur Maya, dia menjadi lebih tahu tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemilihan umum, terutama tentu saja di bidang pengawasan. Mulai dari pemasangan APK (alat peraga kampanye) yang diatur ketat, hingga politik uang yang sebenarnya dilarang keras.

”Banyak lah hal-hal baru yang jadi tahu. Oh, ternyata di Bawaslu itu begini, begini. Ada sosialisasi, ada pengawasan, ada penindakan. Banyak belajar di sini,” aku dia.

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia