Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Lagi, Polres Grobogan Sita Ratusan Miras di Rumah Kosong

27 November 2019, 11: 36: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

SITA LAGI: Petugas Sat Sabhara Polres Grobogan kembali menyita ratusan miras di di Kecamatan Gubug dan Purwodadi.

SITA LAGI: Petugas Sat Sabhara Polres Grobogan kembali menyita ratusan miras di di Kecamatan Gubug dan Purwodadi. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus –  Ratusan botol miras kembali disita oleh anggota Polres Grobogan. Berasal dari razia di Kecamatan Gubug dan Purwodadi. Ratusan botol miras itu disita dari dua tempat penjual.

Lokasi pertama berada di warung minuman di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gubug pada Selasa (26/11). Di lokasi tersebut, petugas menyita ratusan botol minuman keras berbagai merek. Minuman itu disembunyikan di samping toko. Tepatnya di rumah kosong.

Lokasi selanjutnya di warung Lingkungan Gading, Kecamatan Purwodadi. Di lokasi tersebut petugas menyita puluhan botol minuman beralkohol berbagi merek. Berbagai jenis miras itu selanjutnya didata petugas. Setelah itu, ratusan botol miras dibawa petugas untuk disita sebagai barang bukti.

”Penjual miras ini akan kami proses dan disidangkan di pengadilan. Kegiatan ini sebagai upaya cipta kondisi jelang Natal dan tahun baru 2020,” kata Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Haryono.

Dia menjelaskan, razia miras merupakan bagian dari pelaksanaan operasi rutin yang dilangsungkan selama ini. Dalam pelaksanaan razia sepanjang 2019, sudah ada ribuan botol miras dan ratusan liter arak yang berhasil diamankan.

”Sejauh ini, sudah ada puluhan penjual miras yang kita proses dan disidangkan. Kami mengimbau agar mereka tidak menjual miras lagi yang menjadi salah satu penyebab terjadinya gangguan kamtibmas,” tandasnya.

Selain melakukan penindakan, polisi juga seringkali melakukan upaya pencegahan. Yakni, dengan melakukan imbauan terkait bahaya narkoba, miras, dan minuman oplosan pada berbagai kalangan hingga menjangkau wilayah pedesaan. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia