Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Wakili Jateng, Tim Voli Pantai Putri Kudus Sumbang Medali Popnas 2019

26 November 2019, 15: 42: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

POSE BARENG: Pasangan voli pantai putri Kudus yang mewakili Jawa Tengah, Novana dan Salsabila di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 berpose bersama pelatih baru-baru ini.

POSE BARENG: Pasangan voli pantai putri Kudus yang mewakili Jawa Tengah, Novana dan Salsabila di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 berpose bersama pelatih baru-baru ini. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Satu medali perunggu berhasil diraih oleh tim voli pantai putri Kudus yang mewakili Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 yang digelar di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta pada 16-21 November 2019 lalu. Satu medali perunggu didapat usai mengalahkan Provinsi Jogjakarta.

Tim voli pantai Kudus yang mewakili Provinsi Jawa Tengah itu diisi oleh pasangan Novana (blocker) dan Salsabila (defender). Mereka berhasil menyudahi perlawanan tim voli pantai Jogjakarta dua set langsung.

Pelatih voli pantai Kudus, Achsin Rois mengaku permainan anak asuhnya sudah bagus. ”Cuma di semifinal saja itu kondisi cuaca panas dan angin sehingga anak-anak gagal mengembangkan permainan,” terangnya. Dia menambahkan, saat perebutan juara ketiga pola permainan anak asuhnya itu sudah membaik.

Sebab, saat menghadapi Jogjakarta yang notabene merupakan juara bertahan tahun lalu, anak asuh Rois mampu mengembalikan keadaan di set pertama dan set kedua usai tertinggal lebih dahulu di akhir-akhir set.

Menurut Rois, pencapaian anak asuhnya itu belum sesuai target. Sebab, untuk tim voli pantai putri ditarget masuk ke partai final. Hasil yang diperoleh tim voli pantai putri ini mengulang prestasi di Popnas 2017 yang saat itu juga meraih medali perunggu. Sementara itu, tim voli pantai Kudus putra yang juga mewakili Jawa Tengah harus puas berada di babak delapan besar.

Soal evaluasi bakal dilakukan oleh Rois. Terlebih dalam waktu dekat di tanggal 5 sampai 9 Desember mendatang bakal ada even Kejuaraan Nasional junior yang berlangsung di Singkawang, Kalimantan Barat. ”Evaluasi tetap ada. Nantinya ada perubahan pasangan saat turun di Kejurnas junior. Nova sebagai defender, sedangkan Ragil sebagai blocker,” imbuhnya. (vga)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia